Banner sumsel

Okto Dibekuk Saat Curi Onderdil Alat Berat

BANYUASIN koranindonesia. Id – Okto Pranata (21) ditangkap Unit Resekrim Polsek Mariana, Banyuasin ketika hendak membawa kabur onderdil alat berat milik PT LBS yang berada di Dusun I, Desa Perajin, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Berdasarkan data yang dihimpun, aksi tersangka berawal ketika ia bersama kelima temannya yang masih buron mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), Minggu (18/3/2018) sekitar pukul 18.00.

Para pelaku masuk ke dalam area PT LBS dengan cara membobol tembok pagar. Lantas, mereka langsung mengambil besi yang merupakan onderdil alat berat escavator yang beratnya mencapai 200 kilogram.

Namun, ketika mau membawa kabur barang curian itu, aksi keenam tersangka kepergok oleh petugas keamanan PT LBS.

Tak ayal para pelaku kocar kacir melarikan diri. Nahas bagi Okto yang berhasil ditangkap oleh petugas keamanan. Ia bersama barang bukti, digelandang ke Mapolsek Mariana guna proses hukum lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Mariana Iptu Romi menerangkan pihaknya telah mengamankan tersangka. “Kita mendapatkan laporan dari warga yang mengatakan ada tindak pidana pencurian. Kita datangi TKP dan mengamankanya,” jelas Romi.

Selain tersangka, turut juga diamankan barang bukti besi seberat kurang lebih 200 gram. “Kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara di atas lima tahun. Selanjutnya kita akan kejar pelaku yang buron,” ucapnya.

Sementara itu, Okto mengaku dirinya hanya diajak oleh temannya untuk melancarkan aksi pencurian. “Saya diajak saja Pak. Mau kami jual, uangnya untuk makan-makan dan membeli rokok,” pungkasnya. (ard/dp).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.