Oktavianus Curi Kabel PT  Telkom Untuk Beli Miras

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Oktavianus (28) nekat mencuri kabel milik PT  Telkom untuk menyalurkan hasratnya membeli minuman keras (miras). Namun, ulahnya itu mengantarkan dia ke balik jeruji besi Mapolsek Ilir Timur (IT) I Palembang.

Dia ditangkap warga sekitar tempat kejadian perkara(TKP) Jalan Segaran, Kecamatan IT I Palembang, Minggu (25/3/2018) sekitar pukul 03.00. Bahkan Oktavianus harus babak belur setelah diamuka massa yang kesal dengan perbuatannya.

“Belum berhasil, karena kepegok oleh penjaga malam di sana Pak. Saya ditangkap dan sempat dipukuli juga. Mau kami jual, uangnya untuk mabuk dan beli miras,” ujarnya ketika gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek IT I Palembang, Senin (2/4) sekitar pukul 14.00.

Pria yang tinggal di Jalan Slamet Ryadi, Lorong Sungai Jeruju I, Kecamatan IT II Palembang menambahkan, sudah dua kali melakukan aksi pencurian di lokasi yang sama. “Dua kali, yang pertama sukses dan dapat tembaga satu kilo. Kami jual Rp50 ribu,” katanya.

Berdasarkan data dihimpun. Bermodalkan gergaji besi dan pedang, Oktavianus bersama kedua temannya M dan J yang masih buron melancarkan aksi pencurian tersebut. Ia bertugas mengawasi situasi, M menerima kabel yang sudah dipotonng L.

Namun, ketika M sedang menggulung kabel, dia kepergok penjaga malam yang meneriakinya maling. Seketika itu juga, mereka langsung kabur menyelamatkan diri. Sial bagi Oktavianus, dirinya ditangkap warga dan sempat menjadi bulan-bulanan warga.

Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhoni Palapa mengatakan tersangka ditangkap setelah ketahuan oleh penjaga malam. “Kemudian menyerahkan kepada kita untuk proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Tersangka saat ini masih dalam pemeriksaan oleh anggotanya. “Selain dia, kita amankan barang bukti 20 meter kabel rolling PT  Telkom, satu gergaji, dan pedang. Kita sedang mengejar dua rekannya yang masih buron,” pungkasnya. (Yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.