Banner sumsel

Ogan Ilir Ekspo Ajang Pamerkan Produk Unggulan

INDRALAYA,koranindonesia.id- Memeriahkan pelaksanaan  MTQ tingkat Provinsi ke-XXVIII, Kabupaten Ogan Ilir (OI) tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk  mengenalkan produk unggulannya melalui Ogan Ilir  Ekspo. Kegiatan diadakan di pusat

Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Inderalaya.  Ogan Ilir ekspo untuk cukup menarik minat masyarakat untuk menyaksikannya meski hanya sekedar melihat-lihat saja.  Adapun produk kerajinan masyarakat yang dipamerkan seperti songket, kemudian berbagai anyaman dengan aneka rupa, dan pernak pernik lainnya. Selain itu ada makanan ringan hasil karya desa dan kecamatan masing-masing yang memanfaatkan hasil olahan seperti kripik, kemplang, dan lainnya. Serta berbagai kuliner khas setempat.

Begitu juga dengan stand SKPD, mereka memamerkan program unggulan  yang cukup menyedot pengunjung. Seperti yang dilakukan Disduk Capil Ogan Ilir dengan menggelar pelayanan perekaman e-KTP, KK, dan akte kelahiran yang langsung selesai saat itu juga. Selanjutnya Dinas Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan gratis.  Dinas pertanian menghadirkan produk hasil pertanian berupa beras unggulan, sawit dan kelapa sawit.Hasil peternakan pun juga tidak ketinggalan menghiasi stand pameran.

Terlihat stand-stand yang ada diisi dan dihiasi sedemikian rupa agar terlihat indah, rapi dan sedap dipandang mata.

Pengunjung pun mengaku lega dan bangga akan pameran yang digelar.

Karena dengan digelarnya pameran tersebut otomatis mereka bisa mengetahui secara jelas potensi yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Begitu juga dengan peran dan tupoksi dari masing-masing SKPD.

“Wah, ternyata Ogan Ilir itu kaya ya, potensinya banyak sekali, luar biasa,” ujar Syaiful salah seorang pengunjung yang membawa keluarganya.

Syaiful pun mengaku sengaja datang ke Tanjung Senai Ogan Ilir hanya untuk menyaksikan dan melihat pameran yang digelar.

Dijelaskannya, karena rasa penasaran bahwa di pameran banyak sekali yang bisa dilihat dan disaksikan. Maka dirinya memutuskan untuk datang langsung.

” Iya dapat cerita dari teman, katanya di pameran bagus-bagus, jadi penasaran banget pengen lihat. Makanya ajak keluarga dan juga teman datang langsung,” terang Syaiful.

Beda dengan Dewi bersama teman-temannya pun turut meramaikan Dan mempromosikan Pameran yang digelar agar pengunjung semakin ramai.

Ogan Ilir ekspo ini digelar mulai  27 April hingga 04 Mei mendatang.

Untuk itu, bagi masyarakat yang penasaran ingin menyaksikan langsung bagaimana pameran itu, ada baiknya datang ke Komplek Perkantoran Terpadu, Tanjung Senai, Inderalaya.(snd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.