Banner sumsel

Nyolong Barang Milik Keluarga Pasien, Panci Dijebloskan ke Penjara

BOYOLALI, koranindonesia.id – Setelah sempat kabur selama sepekan, Agus Suprianto alias Panci (39) akhirnya dibekuk Tim Sapu Jagad Polres Boyolali pada Kamis (14/2) malam. Warga Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ini menggasak ponsel dan dompet salah seorang keluarga pasien di RS Banyubening, Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali pada Sabtu (9/2) lalu.

Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, melalui Kasatreskrim AKP Willy Budiyanto mengatakan, pencurian terjadi saat korban bernama Lestari (32) menunggui ibunya yang terbaring sakit di RS Banyubening.

Saat tengah malam, ia mengantuk dan tertidur hingga terbangun sekitar waktu subuh untuk salat. Saat itulah ia sadar, ponsel dan dompet yang ia letakkan di atas meja ruang perawatan ibunya sudah raib.

Ia pun langsung melaporkan hilangnya harta bendanya ke Polsek Ngemplak. Dari penyelidikan yang dilakukan, pelaku pencurian mengarah ke tersangka Panci. “Pelaku ditangkap kemarin malam di wilayah Kecamatan Jebres, Kota Solo,” terang Willy, Jumat (15/2/2019) siang.

Dari pemeriksaan, diketahui jika Panci tak sendiri melakukan pencurian. Seorang tersangka lain saat ini masih terus diburu. Dari pengakuan Panci, dia dan rekannya tak kali ini saja mencuri. Selain rumah sakit, mereka juga menjadikan kos-kosan sebagai lokasi sasaran pencurian. “Kami masih mengembangkan kasus ini, sebab ada kemungkinan tersangka juga sudah melakukan pencurian di tempat lain,” katanya.

Akibat perbuatannya, Panci dijerat dengan pasasl 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.