Banner sumsel

Nyaris Seri, Brasil Bangkit Di Menit Akhir

PALEMBANG, koranindonesia.id – Brasil hampir saja bermain seri dan mengubur asa untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Rusia 2018.

Namun Philippe Coutinho berhasil mencetak gol menit 90+1. Lalu di teruskan Neymar 90+7. Membuat duelnya kontra Kosta Rika menang dengan skor 2-0 Grup E Piala Dunia 2018 Piala Dunia di Volgograd Arena pada Jumat (22/6/2018).

Kalau seandainnya kalah tentunya Brasil memperkecil peluangnya untuk lolos. Sebab laga sebelumnya Brasil hanya mampu bermain seri menghadapi Swiss skor 1-1.

Brasil yang turun dengan formasi 4-3-3 mengandalkan trisula Neymar-Gabriel Jesus-Willian. Tim Samba langsung menekan, dan berbuah pada percobaan ‘liar’ Philippe Coutinho pada menit ketiga dari luar kotak penalti yang jauh dari sasaran.

Kosta Rika bertahan total dengan menumpuk sembilan pemain lapangan di wilayah sendiri. Namun, ketika melakukan serangan balik, Los Ticos mengancam. Umpan tarik Cristian Gamboa diselesaikan oleh Celso Borges, melebar tipis dari gawang Alisson Becker pada menit ke-13.

Brasil terus menyerang dengan penguasaan bola lebih baik dari Kosta Rika, terutama melalui sisi kiri tempat Marcelo, Philippe Coutinho dan Neymar beraksi. Namun, justru Los Ticos yang lebih efektif dalam menyerang hingga menit ke-16, kala mereka bisa menembak tiga kali berbanding satu milik tim Samba.

Tim asuhan Tite bangkit setelah itu. Menit ke-26, Brasil mencetak gol melalui Gabriel Jesus berkat umpan Marcelo. Namun, sang pemain termuda di skuat Selecao harus menunggu gol debut di Piala Dunia setelah wasit Bjorn Kuipers membatalkan gol tersebut karena offside.

Jesus kemudian kalah cepat dari Keylor Navas dalam menyongsong bola. Sang penyerang Manchester City juga terlambat kala menyambut umpan silang Neymar.

Tim Samba yang terlihat tegang dengan waktu yang terus berjalan, sering melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Konsekuensinya, tembakan-tembakan itu, baik melalui Marcelo maupun Coutinho, tak terarah.

Menit ke-40, Marcelo menembak dari luar kotak penalti lagi, tepat sasaran, tetapi terlalu lemah untuk Keylor Navas. Brasil kesulitan membongkar pertahanan rapi Kosta Rika hingga ujung babak pertama. Skor 0-0 tidak terhindarkan.

Di babak kedua Brasil dan Kosta Rika bermain dengan ritme yang sama. Bahkan kedua tim nyaris bermain seri. Akhirnya dua gol tercipta di masa injuri time. Dua gol itu di cetak Philippe Coutinho menit 90+1 dan Neymar 90+7.

Susunan Pemain

Brazil (4-3-3): Alisson Becker, Fagner, Thiago Silva (capt), Joao Miranda, Marcelo; Casemiro, Paulinho, Philippe Coutinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar

Costa Rica (5-3-2): Keylor Navas; Cristian Gamboa, Johnny Acosta, Giancarlo Gonzalez, Oscar Duarte, Bryan Oviedo (capt); Celso Borges, David Guzman, Bryan Ruiz; Johan Venegas, Marcos Urena

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.