Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

NU dan Muhammadiyah Akan Terus Bersatu Memajukan Umat dan Bangsa

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menyebut bahwa dalam perjalanan yang panjang Nahdlatul Ulama (NU) bersama Muhammadiyah dan kekuatan nasional lainnya telah berjuang untuk kebangkitan kemerdekaan serta membangun Indonesia.

Hal ini disampaikan Haedar Nashir di akun Twitter pribadinya pada Minggu (31/1/2021). Ia mengatakan demikian untuk menyambut ulang tahun NU yang ke-95.

 

Haedar Nashir menuturkan sudah 95 tahun NU telah diakui kehadiran, peran dan kontribusinya untuk merekat Indonesia sebagai Negara kesatuan sekaligus juga membangun dan memajukan bangsa.

 

Ia meyakini NU dan Muhammadiyah dapat bergandeng tangan untuk memajukan umat bersama-sama.

 

“NU bersama Muhammadiyah sebagai dua pilar Islam terbesar di negeri tercinta ini dapat terus bergandengan tangan merekat kebersamaan dan menjadi garda terdepan memajukan umat dan menjayakan bangsa melalui misi rahmatan lil alamin,” kata @HaedarNs.

 

Kata dia, NU dengan perspektif Islam Nusantara telah mengokohkan budaya bangsa dan budaya umat dalam keragaman. Dan NU telah hadir dengan Islam moderat yang membawa pada kemajuan.

 

“Karena itu sinergi antara Islam Nusantara dan Islam Berkemajuan akan menjadi pilar strategis membangun umat dan bangsa. Inshaallah NU selalu dicintai umat dan bangsa dan bersama kita semua memajukan Indonesia,” ujar dia.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.