Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Noah Gresser, Pemain Muda Berdarah Indonesia Tewas Usia Alami Kecelakaan Serius

JAKARTA, koranindonesia.id – Kabar duka cita datang dari pemain berdarah Indonesia, Noah Gesser. Pemain muda berusia 16 tahun ini meninggal dunia pada Jumat (30/7) malam waktu setempat setelah mengalami kecelakaan serius.

Dikutip Football5star.com dari The Telegraf, Sabtu (31/7) Noah Gesser meninggal dunia dalam kecelakaan mobil di IJsselstein, Belanda. Mobil yang ditumpangi Noah bersama saudaranya itu bertabrakan dengan sebuah taksi.

Sementara itu dari laporan Ajaxshowtime, saudara Noah juga tewas dalam kecelakaan fatal tersebut. Sementara pengemudi taksi dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan. Terkait penyebab terjadinya kecelakaan fatal tersebut masih belum diketahui.

Ucapan belasungkawa pun disampaikan akun Twitter Ajax Youth Academy. Dalam unggahannya, Ajax Youth Academy menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian Noah Gesser dan untuk keluarga serta rekan yang ditinggalkan diberi kekuataan.

Noah bergabung bersama Ajax pada 2018, dari tim amatir Belanda bernama Alphense. Noah juga menjadi top skor sementara Ajax Amsterdam U-16. Menurut data resmi dari akademi Ajax Amsterdam, Noah sudah mengoleksi 11 gol untuk tim U-16.

Catatan itu sekaligus mengalahkan top skor dari tim kelompok usia lainnya yakni U-15, U-17, U-18, dan U-23. Noah memiliki darah Indonesia dari sang ibunda yang merupakan seorang perempuan Jawa.

Sayangnya meski catatkan penampilan impresif bersama Ajax, pelatih U-16 Bima Sakti tak memanggil Noah Gesser saat menjalani dua laga ujicoba melawan timnas U-16 Uni Emirat Arab pada 21 dan 24 Oktober beberapa waktu lalu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.