Nilai Kepahlawanan, Anggota DPR Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Anggota Dewan yang memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) merupakan sebuah bentuk memaknai nilai-nilai kepahlawanan.

Hal itu dikatakan Anggota Fraksi Golkar MPR RI, Mukhamad Misbakhun dalam diskusi empat pilar ‘Memaknai Semangat Hari Pahlawan’ yang digelar di Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Senin, (11/11/2019).

Selain itu, menurut Misbakhun, nilai-nilai pahlawan itu juga yakni menjaga cita-cita para pendiri bangsa yang termaktub dalam konstitusi yakni mencerdaskan kehidupan bangsa, menjaga ketertiban dunia dan mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

“Jadi jika kita menjalankan semua itu, maka hal tersebut adalah sebagian dari nilai-nilai pahlawan,” tutur Misbakhun.

Hadir sebagai pemateri dalam diskusi empat pilar tersebut diantaranya
Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, Muchammad Nabil Haroen dan Pengamat Politik CSIS, J Kristiadi.

Untuk itu, Misbakhun meminta semua para Anggota DPR RI selalu menjaga nilai-nilai kebangsaan dan melestarikan nilai-nilai kepahlawanan, agar tetap tumbuh subur di masyarakat.

Karena, beber politikus Golkar itu, dengan merawat nilai kepahlawanan tersebut sangat berdampak positif dalam rangka memperkuat nasionalisme dan jiwa kenegarawanan.

“Kalau kita di DPR menjadi inspirasi bagi masyarakat di seluruh pelosok tanah air. Kita juga harus wujudkan nilai-nilai kepahlawanan dalam bentuk yang sesederhana yang mempunyai makna bagi kehidupan sosial kemasyarakatan kita,” pungkas Mukhamad Misbakhun.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.