Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Neymar Terancam Absen Bela PSG di Liga Prancis hingga 2021

JAKARTA, koranindonesia.id – Neymar terancam tak bisa bermain bersama Paris Saint-Germain di Liga Prancis hingga 2021. Dia dibekap cedera dan juga dituding melakukan aksi rasisme ke lawan.

Awal musim 2020/2021 tak berjalan dengan lancar buat Neymar. Sejumlah hal memaksanya tak banyak tampil bareng PSG di Ligue 1.

Striker Brasil itu harus absen di pekan pertama Liga Prancis lantaran menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif COVID-19. Pada pertandingan kedua PSG di liga kontra Olympique Marseille, Neymar justru membuat ulah.

Mantan bintang Barcelona itu menempeleng bek Marseille, Alvaro Gonzalez, yang dianggap menghinanya secara rasial. Akibatnya, Neymar diberi kartu merah oleh wasit dan dihukum larangan bertanding selama dua pertandingan.

Neymar kembali bermain bersama PSG di pekan kelima Liga Prancis menghadapi Reims. Pada laga tersebut, dia menderita cedera menjelang pertandingan berakhir.

Melansir laporan AS, cedera Neymar tersebut membuatnya absen di laga PSG berikutnya menghadapi Angers. Tidak hanya itu, penyerang 28 tahun itu bahkan terancam tak bisa bermain lagi hingga tahun depan gara-gara ulahnya sendiri.

Komite Disiplin Liga Prancis tengah mengusut kasus dugaan rasisme yang dilakukan Neymar kepada bek Marseille, Hiroki Sakai, di laga yang sama ketika dirinya menempeleng Alvaro. Neymar diklaim menyebut Sakai sebagai ‘Chinese s***’.

Andai terbukti bersalah melakukan aksi rasisme kepada Sakai, maka Neymar akan dijerat hukuman larangan bermain hingga sepuluh pertandingan di Ligue 1. Meski begitu, dia masih diperbolehkan tampil membela PSG di kompetisi Liga Champions.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.