Banner Pemprov Agustus

Neymar Gagal Samai Rekor Ronaldo Champions League

JAKARTA, koranindonesia.id – Bintang Paris Saint-Germain Neymar gagal menyamai rekor Cristiano Ronaldo di final Liga Champions usai kalah 0-1 dari Bayern Munchen di Stadion Da Luz, Senin (24/8) dini hari waktu Indonesia.
Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions bertahan setelah Munchen Mengalahkan PSG. Pada final Liga Champions 2020 dua rekor Ronaldo bisa disamai Neymar dan striker Munchen, Robert Lewandowski. Dua rekor itu adalah mencetak gol di final dengan dua klub berbeda dan top skor Liga Champions.

Ronaldo pertama kali mencetak gol di final Liga Champions pada musim 2007/2008 bersama Manchester United saat membobol gawang Chelsea.

Pada musim 2013/2014, pemain berjuluk CR7 itu kembali mencetak gol di partai puncak. Kali ini bersama Real Madrid saat membobol gawang Atletico Madrid.

Gol Ronaldo di final Liga Champions berlanjut di musim 2016/2017. Pemain asal Portugal itu mencetak gol ke gawang Juventus.

Akan tetapi, kegagalan Neymar membobol gawang Manuel Neuer di final Liga Champions 2020 membuatnya tidak dapat menyamain catatan Ronaldo itu.

Sebelumnya Neymar mencetak gol di final Liga Champions 2014/2015 saat Barcelona mengalahkan Juventus 3-1.

Selain Ronaldo, Mario Mandzukic juga menjadi pemain yang mencetak gol di final Liga Champions dengan dua klub berbeda, Munchen (2012/2013) dan Juventus (2014/2015).

Tidak hanya rekor gol di final Liga Champions dengan dua klub berbeda, rekor Ronaldo yang bertahan adalah top skor turnamen level elite antarklub Eropa itu.

Robert Lewandowski yang menjadi top skor Liga Champions musim ini gagal menyamai catatan gol Ronaldo itu. Tanpa gol di final Liga Champions 2020 membuat keran gol Lewandowski tersumbat di angka 15, dikutip koranindonesia.id dari edition.cnn.com.

Sementara itu, Ronaldo masih menjadi top skor Liga Champions dalam satu musim dengan koleksi 17 gol pada musim 2013/2014 bersama Madrid.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.