Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Nestapa Repsol Honda di MotoGP 2020, Pembalap Pengganti Juga Terkapar

JAKARTA, koranindonesia.id – Nestapa Repsol Honda pada MotoGP 2020 semakin lengkap. Juara bertahan tim itu tidak bisa mengandalkan Stefan Bradl pada MotoGP Emilia Romagna.

Bradl mengalami gangguan lengan kanan yang membuatnya tidak nyaman saat mengendarai RC213V. Dia mengikuti jejak rider Honda yang terkapar pada musim ini.

Berstatus pembalap penguji, Bradl menggantikan sang juara bertahan MotoGP Marc Marquez yang cedera patah humerus dan diperkirakan absen hingga akhir musim.

Sementara rider LCR Honda Cal Crutchlow juga masih absen karena kecelakaan yang diderita pada seri pembuka di Jerez.

“Sayang sekali. Cedera ini membuat saya mengendarai motor dengan aman dan konsisten. Sebelumnya saya sudah operasi saraf sebelum seri ini, tapi dalam proses itu ditemukan situasi yang lebih rumit,” ungkap Bradl.

“Saya datang ke Misano dengan tujuan balapan. Namun dalam situasi ini, saya tidak yakin bisa menjaga keselamatan sendiri dan pembalap lain. Maka lebih baik saya istirahat,” sambungnya, dilansir situs resmi MotoGP.

Bradl berusaha tampil di MotoGP Emilia Romagna dan mengikuti sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, Jumat (18/9/2020). Dia mengkhiri tes 1,3 detik di belakang pembalap tercepat Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Setelah berbicara dengan tim, Bradl memutuskan absen di sisa balapan dengan harapan benar-benar fit untuk seri selanjutnya MotoGP Catalunya pekan depan.

Bradl mulai menggantikan Marquez di MotoGP Republik Ceko. Dalam empat balapan yang sudah dilaluinya, dia gagal mempersembahkan angka dan maksimal menempati posisi 17.

Petaka bagi Repsol Honda, rider lain yakni Alex Marquez juga melempem di musim debut. Meski selalu finis, dia cuma meraih poin di empat balapan. Rapor terbaiknya adalah menduduki posisi delapan MotoGP Andalusia.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.