Nekat! Pria Pengangguran Maling Lovebird di Pasar Cinde

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Aksi yang dilakukan David (34) terbilang cukup nekat. Ia mencuri satu ekor burung jenis Lovebird warna hijau di Kios Burung Pasar Cinde, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.

Akibat ulahnya itu, tersangka harus mendekam di sel tahanan setelah ditangkap anggota Tim Tupai Sat Intelkam Polresta Palembang yang berada persis di sebelah David ketika melakukan aksinya, Senin (19/3/2018) petang.

Berdasarkan data yang dihimpun, aksi pria yang tinggal tak jauh dari lokasi ini berawal ketika ia mendatangi kios burung milik A untuk menukarkan burung lovebird miliknya yang bewarna kuning dengan burung lovebird milik toko.

Hanya saja, pemilik kios menolak tawaran David. Saat itulah, timbul niat tersangka untuk mencuri burung lovebird tersebut. Melihat kondisi lengah, tersangka memasukannya ke dalam tas slempang yang digunakannya.

Perbuatannya terlihat aparat kepolisian yang berada di lokasi. Tersangka langsung dibekuk dan digelandang ke Mapolresta Palembang berikut barang bukti sangkar berserta burung lovebird yang ia curi.

Kasat Intelkam Polresta Palembang Kompol Mario Ivanri membenarkan telah mengamankan satu tersangka pencurian. “Sudah kita amankan dan diserahkan ke Unit Reskrim untuk proses hukum,” katanya, Selasa (20/3/2018) siang.

Dirinya mengungkapkan, ketika anggotanya akan memeriksa tas slempangnya, tersangka sempat mengatakan bahwa ada senjata api untuk menakuti petugas. “Ketika diperiksa, benar ada burung lovebird yang dia curi,” jelas Mario.

Sementara itu, David mengaku tidak berniat mencuri burung lovebird tersebut. Ketika korban menolak menukarkan burung, timbullah niat untuk mencuri. “Saya tidak menukar saja, ditambahi uang Rp150 ribu. Tapi dia tidak mau,” ucapnya.

Ditambahkannya, ia baru pertama kali melakukan aksi pencurian. “Saya tidak tahu kalau disamping saya ada polisi, jadi ketika melakukannya langsung ditangkap. Saya benar-benar menyesal Pak,” pungkasnya. (ard/dp).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.