Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Nekat Bobol Toko Ponsel, Dua Sekawan Tersungkur Dipelor Polisi

PALEMBANG, koranindonesia.id – Dua pelaku bobol toko ponsel yakni AA (21) bersama AZ (28) ditembak anggota Unit Pidana Umum (Pidum) dan Tim Tekab Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang.

Mereka diberi tindakan tegas terukur dikarenakan melawan dan berusaha kabur ketika ditangkap di kawasan Kecamatan Plaju, Palembang, Senin (14/6/2021) sekitar pukul 17.00.

Para tersangka terlibat pencurian di toko ponsel Wan Cell milik korban Irwan (34) yang beralamat di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju, Palembang, Senin (7/6/2021) sekitar pukul 09.00.

Kawanan pelaku masuk dari lantai II dengan terlebih dahulu merusak gembok jendela dan memecahkan kaca tralis. Lalu, mereka langsung mengambil beberapa unit ponsel dagangan milik korban. Atas kejadian itu, Irwan membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi membenarkan pihaknya telah mengamankan dua pelaku yang terlibat kasus pencurian dengan pemberatan. Penangkapan itu, bermula dari laporan milik korban.

“Usai menerima laporan korban, anggota kita langsung melakukan penyidikan dan penyelidikan. Hasilnya kita berhasil mengendus keberadaan pelaku, lalu kita lakukan penangkapan,” kata Kasat saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/6/2021).

Dia menambahkan, selain kedua tersangka turut juga diamankan barang bukti berupa dua unit ponsel yang diduga barang curian dan satu buah tas dukung yang digunakan saat beraksi.

“Atas ulahnya kedua pelaku terancam pasal 363 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun penjara,” tegas Tri yang juga didampingi Wakasat Reskrim Kompol Wahyu Maduransyah putra. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.