Banner sumsel

Napi Lapas Merah Mata Palembang Ditemukan Tewas Gantung Diri

PALEMBANG,koranindonesia.Id- Jumadi alias Gunjeng (24) Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Merah Mata Palembang ditemukan  tewas gantung diri di toilet, Minggu (7/10/2018) pagi.Belum diketahui penyebab korban nekat melakukan aksi tersebut.

Berdasarkan informasi, korban pertama kali ditemukan Sartono (43) yang merupakan tahanan pendamping (Tamping) dapur yang hendak pergi ke toilet. Sesampainya di sana, saksi melihat korban sudah tergantung.

Kondisi korban yang masih hangat dan bernafas membuat saksi langsung menurunkan korban bersama rekan lainnya dan langsung dibawa ke klinik untuk mendapatkan pertolongan. Namun, setelah mendapatkan perawatan korban pun dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Sako Palembang Kompol Achmad Firdaus membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil pemeriksaan korban tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Artinya, korban murni meninggal akibat gantung diri.

“Kami masih menyelidiki kasus ini berkoordinasi dengan pihak Kemenkum HAM untuk mencari tahu penyebabnya,” ungkap Firdaus, Senin (8/10/2018).

Dijelaskannya, korban merupakan napi kasus kekerasan dalam rumah tangga dengan vonis 12 tahun penjara dan sudah mendekam selama lima tahun. Jenazah korban sudah dibawa keluarga ke kampungnya di Muara Enim untuk dimakamkan.

“Barang bukti yang kita amankan ada tali nilon sepanjang satu meter yang digunakan korban untuk gantung diri,” ujarnya.(ram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.