Nama Bayi Ini Menakjubkan, Digadang Menjadi Sosok Presiden

SOLO, koranindonesia.id – Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki asal Dusun Kiping RT 47/17, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng) diberi nama Joko Widodo Ma’ruf.

Pemberian nama oleh kedua orang tuanya itu, menjadi perbincangan heboh di kalangan dunia maya maupun masyarakat kampung tersebut.

Informasi yang dihimpun, nama anak itu mirip dengan nama paslon capres-cawapres nomor urut 01. Orang tua dan warga memanggil bayi berusia 35 hari ini dengan nama Jokowi.

Dia merupakan anak ketiga dari pasangan Suwarno (45) dan Heni (41). Bayi mungil dan tampan itu lahir pada Sabtu 11 Januari 2019 lalu, dengan proses cesar di RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen. Kedua saudara Jokowi sudah cukup dewasa yakni Seto Hanavi (20) dan Akbar Fauzan (10).

Sehari-hari, orang tua Jokowi, Suwarno bekerja serabutan, bertani bahkan sesekali membuat bata. Pemberian nama Jokowi kepada putra ketiganya itu lantaran dia sangat mengidolakan sosok Presiden Jokowi.

Menurutnya, Jokowi merupakan sosok yang cerdas dan sabar. Meski sederhana dia menilai, sosok idolanya itu berani menghadapi berbagai masalah bangsa. Selain itu sosok Presiden Jokowi yang sangat tangguh berjiwa seorang pemimpin.

“Waktu USG dulu itu cewek. Tapi, setelah lahir malah cowok. Ya, karena belum mempersiapkan nama, saya kasih nama idola saya Joko Widodo Ma’ruf. Tetangga juga kaget, saat lihat undangan syukuran kok namanya Joko Widodo,” ungkap Suwarno, Selasa (19/2/2019).

Dengan kelahiran putra ketiganya itu, kata Suwarno, dia berharap anaknya sehat dan mampu mengikuti jejak Jokowi sang Presiden pilihan rakyat. Keluarga berharap kelak Jokowi bisa mengangkat derajat kedua orang tuanya.

Sementara Sri Wahyuni, tetangga desa Suwarno menjelaskan, bahwa keluarga tersebut bukan pengurus partai. Mereka hanya keluarga petani biasa. Namun, sangat mengagumi kinerja Presiden Joko Widodo.

“Bukan pengurus partai, hanya mereka ngefans saja. Ibunya teman saya waktu jadi TKW, pulangnya sekitar dua tahun lalu,” katanya.
(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.