Banner sumsel

Najib : Kepala Dinas Harus Bisa Bahasa Inggris

PALEMBANG,koranindonesia.id– Salah satu upaya menciptakan pelayanan publik yang bertaraf internasional, Pemerintah Kota Palembang melalui Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib mengimbau agar setiap kepala dinas dan pegawai pada bagian yang berhubungan dengan pelayanan umum harus bisa bahasa asing, minimal bahasa Inggris.

Pria yang akrab disapa Najib ini optimis bila pelayanan di Kota Palembang dapat menyamai standar pelayanan internasional. Betapa tidak, hal ini beranjak dari hasil tinjuannya dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melihat pelayanan yang diberikan cukup memuaskan. Mulai dari fasilitas kantor, hingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki, sudah cukup baik. Tinggal sekarang bagaimana rakyat dapat merasakannya.

“Saya lihat semuanya sudah cukup baik, dari kantor yang baik, sumber daya manusianya (SDM) sudah memadai. Tinggal bagaimana masyarakat yang merasakan manfaat dari pelayanan ini,” katanya disela kunjungannya ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, Jumat (13/4).

Nantinya, harap Najib, pelayanan yang diberikan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dapat menjadi barometer kota-kota lain di Indonesia. “Kita minta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin melakukan urusan ke BK-PSDM jangan dipersulit,” imbuhnya.

Najib juga meminta agar kedepan seluruh bidang pelayanan harus bisa berbahasa inggris. Hal itu tentu harus dimulai dari Kepala OPD nya. “Kita ini kota internasional, dan pelayanan kita juga harus standar internasional. Kepala Dinas nya kita minta harus bisa berbahasa inggris,” tandasnya. (Sen)

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.