Najib : Jadikan O2SN Wadah Mencari Bibit Atlet Berbakat

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pejabat sementara (Pjs) Walikota Palembang  Dr H Akhmad  Najib SH M. Hum membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar 2018, Rabu (11/4/2018) di Bumi Perkemahan Candika Palembang.

Dalam sambutannya, Akhmad Najib mengungkapkan, O2SN tingkat Kota Palembang ini  harus dijadikan wadah untuk mencari bibit-bibit atlet berbakat.

“Dari anak-anak sekolah dasar inilah akan lahir atlet-atlet handal, mereka harus terus dibina, melalui O2SN ini salah satu upaya mencari bibit-bibit unggul atlet berbakat sejak dini di kota Palembang yang akan berprestasi hingga tingkat nasional dan internasional,” ungkap Akhmad Najib.

Akhmad Najib mengatakan, saat ini Palembang sudah sangat dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu kota olahraga.

“Karena Palembang telah sukses menjadi penyelenggara berbagai event olahraga internasional, dan 2018 ini akan menjadi tuan rumah Asian Games, keberhasilan ini harus diikuti juga dengan prestasi atletnya, kedepan akan ada atlet dari Palembang yang berjaya di tingkat dunia” kata Akhmad Najib.

Akhmad Najib menambahkan, saat ini olahraga sudah menjadi industri, sehingga mampu mengangkat derajat para atlet.

“Para orang tua harus ikut mendorong anaknya jadi atlet berprestasi, jangan takut nasib atlet tidak sejahtera, karena sekarang olahraga sudah mejadi industri yang banyak mendatangkan keuntungan, sejalan dengan itu Pemerintah juga harus terus memberi support kepada atlet-atlet berprestasi” ujar Najib.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Akhmad Zulinto menjelaskan, O2SN ini diikuti kontongen dari 18 kecamatan dalam kota Palembang.

“Ada 6 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu Pencak Silat, karate, bulutangkis, atletik, renang, dan senam,” jelas Zulinto. (sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.