Banner sumsel

Musim Hujan, Ini yang Perlu Diwaspadai Warga Lahat

LAHAT, koranindonesia.id – Warga di Kabupaten Lahat, diminta mewaspadai datangnya musim penghujan seperti saat ini.

Sebab, penyakit malaria dan demam berdarah mudah menyerang warga. Apalagi, sepanjang 2018, ada satu kasus warga yang meninggal dunia, akibat menderita penyakit malaria yang disebabkan oleh nyamuk Anopheles.

“Kalau di Puskesmas belum ada kasus meninggal akibat malaria. Namun, tetap harus diwaspadai,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lahat, dr H Rasyidi Amri MT MKN melalu Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, H Ubaidillah SKM MKes, Rabu (14/11/2018).

Dijelaskan Ubaidillah, pada saat musim penghujan indukan nyamuk banyak berkembang dan bertelur, dikarenakan terdapat banyak genangan air yang menjadi tempat favorit bagi nyamuk untuk berkembang biak.

Mengatasi hal tersebut, masyarakat diminta untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap bersih, seperti menghindari adanya air yang tergenang. Sebaiknya, masyarakat melakukan 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur).

“Seperti membersihkan lingkungan, rumput-rumput yang basah, dan rumput yang sudah tinggi, biasanya nyamuk banyak bersarang disana,” jelasnya.

(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.