Banner sumsel

Musda PD DMI ke 3, Fokus Menjadikan Masjid Penggerak Perekonomian Umat

PALEMBANG, koranindonesia.id – Melalui Musyawarah Daerah (Musda) Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palembang diharapkan, visi-misi Palembang Emas Darusalam menjadi fokus utama dalam pelaksanaan Musda ke 3.

Khususnya, fokus kepada tujuan meramaikan masjid dengan kegiatan Islami, dalam menggerakan perekonomian umat.

Hal ini diamini Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemkot Palembang Reza Fahlevi, yang mengungkapkan bahwa saat ini, Pemkot Palembang berniat menjadikan perekonomian umat sebagai alternatif baru di kota Palembang. Mengingat potensi kota ini sangat besar dalam urusan perdagangan.

“Saya harapkan diresmikannya aplikasi Subuh Berjamaah oleh Wali Kota Palembang yang diterapkan seluruh jajaran, baik pejabat hingga staf Pemkot Palembang ini, bisa merubah secara perlahan-lahan pola dalam menerapkan solat subuh berjamaah. Mudah-mudahan target ini bisa berjalan dengan lancar,” kata Reza Fahlevi, Rabu (21/11/2018).

(FOTO/HUMAS)

Ditempat yang sama, Ketua Caretaker PD DMI Kota Palembang, H Deni Priansyah menyatakan, pelaksanaan Musda ke-3 PD DMI Kota Palembang ini lebihlah kepada, merumuskan visi-misi Kota Palembang ini agar terwujud.

Jangan sampai menurutnya, slogan Palembang Emas Darusalam ini hanya sebatas sebuah slogan, namun tak berhasil diwujudkan. Maka dari itu masyarakat harus benar-benar mengetahui, akan program keagamaan yang telah dan akan dilakukan Pemkot Palembang.

“Masjid juga akan kita berikan sertifikat, banyak lagi yang akan diberdayakan pemerintah dalam mengelola perekonomian umat,” sebutnya.

“Saya mengajak kepada teman-teman untuk mendukung semua program mulia yang dilakukan oleh Pemkot Palembang, karena melalui komitmen Wali Kota Palembang dalam menjalankan salat subuh berjamah setiap hari, merupakan hal yang berani untuk mengajak umat meramaikan masjid, selayaknya salat jumat,” tutupnya.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.