Banner Pemprov Agustus

Muhammad Iqbal Dilantik Menjadi Wakil Ketua Komisi V

JAKARTA, koranindonesia.id – Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel memimpin rapat Penetapan Pimpinan Komisi V DPR RI dari Fraksi PPP semula Syaifullah Tamliha, digantikan oleh Muhammad Iqbal, sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Selasa, (13/9/2022).

 

Pergantian ini berdasarkan pada surat dari Pimpinan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tanggal 12 September 2022, perihal penggantian Pimpinan Komisi V DPR RI dari fraksi PPP DPR RI.

 

Pergantian ini diselenggarakan di ruang rapat Komisi V DPR RI, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Gobel menanyakan persetujuan anggota Komisi V untuk melantik Iqbal menjadi Wakil Ketua Komisi V. “Kami selaku pimpinan rapat akan menanyakan kepada anggota Komisi V DPR RI apakah saudara Muhammad iqbal nomor anggota A463 dapat disetujui sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI,” tanya Gobel. “Setuju,” jawab para anggota dewan.

 

Kini, kursi pimpinan itu resmi diserahkan ke Muhammad Iqbal yang sebelumnya bertugas di Komisi I DPR. Acara pelantikan itu dihadiri Ketua Komisi V DPR RI Lasarus serta Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae dan Roberth Rouw. Selain itu, Sekretaris F-PPP Achmad Baidowi (Awiek) juga ikut hadir di ruang rapat. Gobel selaku pimpinan DPR mengucapkan selamat bertugas kepada Wakil Ketua yang baru.

 

“Kami atas nama pribadi maupun atas nama Pimpinan Dewan mengucapkan selamat kepada Haji Muhammad Iqbal yang dipercaya menjadi Wakil Ketua Komisi V DPR RI semoga Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT memberi petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian dan khusunya kepada para Pimpinan Komisi dalam menjalankan tugas,” papar Gobel.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.