Muba United Tekuk Persikup Kulon

YOGYAKARTA,koranindonesia.id-Febri Setiadi Hamzah  berhasil menyumbang gol untuk Muba United. Tepatnya dalam laga uji coba perdana Muba United hadapi Persikup Kulon Progo di Lapangan Margosari, Pengasih, Yogyakarta, Minggi (21/7/2019).

Febri Setiadi Hamzah mantan pemain Arema FC (2016-2017) ini cetak gol lewat heading pada menit 50. Sebelumnya pemain kelahiran, 3 Februari 1984 ini memanfaatkan umpan lambung dari sepakan pojok Asri.

Selain Febri Setiadi Hamza gol Laskar Ranggonang -julukan Muba United- lain diciptakan pemain senior Mahyadi Pangabean pada menit 57. Mantan pemain Sriwijaya FC dan Tim Nasional Indonesia ini cetak gol lewat sepakan bebas pada babak kedua.

Kemenangan 2-0 pada laga uji coba perdana menjadi modal bagus anak asuh Ibnu Grahan sebelum jalani Liga 3 2019 zona Sumsel Agustus nanti.

Ini juga menjadi bukti bahwa persiapan Muba United cukup matang jelang hadapi Liga 3 2019. “Alhamdulillah dengan adanya uji coba kita bisa tahu kekuatan dan kelemahan kami sendiri,” terang Ibnu Grahan pelatih kepala Muba United usai laga.

Meski menang laga uji coba Ibnu Grahan tetap lakukan evaluasi. “Banyak peluang akan kita perbaiki finishing dan shooting,” tambah mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Selain itu lanjut bekas kapten Persebaya Surabaya pada era 90-an ini ketika bola pantulan masi ada kebocoran. “Transisi dari menyerang ke bertahan juga kurang bagus. Harus lebih disiplin dan cepat dalam transisi,” tukas dia.

Selama training center (TC) di Yogyakarta, Muba United atau MU agendakan empat laga persahabatan. Laga kedua Wijay dan kawan-kawan bakal hadapi Protaba,

24 Juli 2019 di Stadion Sultan Agung Bantul. Protaba juga peserta Liga 3 Yogyakarta dan kini sedang menjadi pemimpin klasemen sementara babak penyisihan.

Uji coba ketiga anak asuh Ibnu Grahan ini bakal ladeni Persinga Ngawi, 26 Juli 2019. Persinga Ngawi merupakan kontestan Liga 3 Jawa Timur.

Terakhir sebelum kembali ke Sekayu, Muba, Mahyadi Pangabean dan kawan-kawan bakal meladeni Ngajuk Ladang 28 Juli 2018. Nganjuk Ladang merupakan klub peserta Liga 3 Jawa Timur. (Fen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.