Banner Pemprov Agustus

Muba Jadi Pilihan Studi Banding Pemkab Kapuas Hulu

SEKAYU, koranindonesia.id– Penjabat Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi, menggelar jamuan makan malam (welcome dinner) dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat, di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (10/10/2022) malam.

Diketahui kunjungan Pemkab Kapuas Hulu ke Kabupaten Muba tersebut dalam rangka belajar (Studi Trip) terkait dengan pembangunan Musi Banyuasin Hijau, komoditi unggulan disektor karet, kelapa sawit dan lainnya di Muba.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muba H Apriyadi mengucapkan selamat datang kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang dipimpin oleh Sekda Kapuas Hulu Drs H Mohd Zaini MM, sembari menjelaskan kondisi dan potensi di Kabupaten Muba.

“Selamat datang di Bumi Serasan Sekate, kami merasa sangat berbangga sekali atas kunjungannya jauh-jauh dari Kapuas Hulu Kalimantan Barat,” ucap Apriyadi.

Lanjutnya, kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab Muba, karena Pemkab Kapuas Hulu memilih Kabupaten Muba sebagai tempat belajar.

“Silahkan berkunjung untuk melihat sekaligus apa yang bisa di gali informasi, sehingga bisa dibawa dan dikembangkan di Kapuas Hulu. Mudah-mudahan atas kunjungan ini ada yang bisa di terapkan di sana,” ujarnya.

Sementara Sekda Kapuas Hulu Drs H Mohd Zaini MM mengungkapkan studi banding yang dilakukan oleh Pemkab Kapuas Hulu memilih Muba merupakan tujuan yang tepat, mengingat secara demografis dan geografis memiliki banyak kesamaan, begitu juga dengan potensi yang dimiliki terutama sektor perkebunan sawit dan karet.

Ia juga menuturkan sebelumnya telah menerima informasi dari berbagai pihak salah satunya dari Organisasi Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), bahwasanya Kabupaten Muba memiliki banyak inovasi dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Terima kasih kami telah diterima dan kami datang untuk mencari ilmu. Semoga nantinya membawa faedah untuk kesejahteraan masyarakat kami,” pungkasnya.

Tampak hadir di acara ini, Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Kadisdagperin Muba Azizah SSos MT, Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM, Plt Kepala Dinas Perkebunan Muba Ahmad Toyibir SSTP MM, Kadis Koperasi dan UMKM Ir Zulfakar, Perwakilan DLH Muba, Kabag Umum Setda Muba Seprizal SE MM, Ketua Komisi B DPRD Kapuas Hulu Stevanus SSos, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.