Banner pemprov juni

Mpok Sylvi Minta Pemprov DKI Jakarta Tingkatkan Kapasitas Pulau Untung Jawa

JAKARTA, koranindonesia.id  – Anggota DPD RI asal Provinsi DKI Jakarta, Sylviana Murni, memberikan apresiasi kepada Pulau Untung Jawa yang pernah menjadi Desa Wisata Terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia.

“Saya berharap Pemprov DKI Jakarta dapat terus meningkatkan kapasitas Pulau Untung Jawa dapat terus ditingkatkan,” kata Mpok Sylvi lewat keterangannya, Senin (6/6/2022).

Hal itu disampaikan Mpok Sylvi saat melakukan kegiatan Sosialisai 4 Pilar MP4 RI di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta.

“Potensi yang dimiliki Pulau Untung Jawa sangat luar biasa. Penghargaan sebagai Desa Wisata Terbaik pun layak mereka dapat. Tapi saya harap jangan berhenti sampai di sini saja. Harus terus tingkatkan branding pariwisata. Jangan kendor promosikan pariwisata melalui semua saluran media yang ada. Baik sosial media, own media atau endorser. Dan yang terpenting, wisatawan dan masyarakat harus bisa menjaga kebersihan dengan baik,” tutur Ketua Komite III DPD RI ini.

Mpok Sylvi menambahkan, kendati mendapatkan penghargaan, pembenahan harus dilakukan agar Pulau Untung Jawa bisa semakin menjadi pilihan bagi wisatawan.

“Setidaknya ada tiga hal yang harus terus dibenahi Pulau Untung Jawa agar bisa menjadi destinasi pilihan,” katanya.

Ketiga hal itu adalah aksesibilitas, amenitas, dan atraksi. Bagi Mpok Sylvi, ketiga hal ini sangat penting dan mendasar di dunia pariwisata.

“Jika ketiga hal itu bisa diperkuat, Pulau Untung Jawa akan semakin diminati.  Menjaring wisatawan pun akan lebih mudah. Tentu saja di tengah kondisi saat ini, protokol kesehatan harus juga tetap dijunjung tinggi,” ujarnya.

Kepulauan Seribu yang terletak di utara Kota Jakarta ini menyimpan banyak keindahan alam. Salah satunya adalah Pulau Untung Jawa. Tempat ini menjadi salah satu dari 50 destinasi desa wisata terbaik di tahun 2021.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.