Banner Pemprov 17 Agustus

Motor Mogok Jambret Pasrah Ditangkap Warga

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Junaidi (24) dan Herman (25) hanya bisa pasrah ditangkap warga setelah tak bisa kabur karena sepeda motor Honda Beat yang mereka kendarai untuk melancarkan aksi jambret tiba-tiba mogok, Senin (8/7).

Namun sebelum warga bertindak main hakim sendiri, kedua pelaku dapat diamankan anggota Unit Hunter Satreskrim Polresta Palembang bersama barang bukti sepeda motor yang dipakai untuk beraksi dan satu unit ponsel milik korban.

Adapun aksi jambret yang terjadi di kawasan Jakabaring ini berawal saat korban Alifka Regina mengendarai sepeda motor berboncengan dengan temannya melintas di depan kantor Bawaslu Sumsel, Jalan Opi Raya, Jakabaring.

Saat bersamaan korban berpapasan dengan kedua pelaku yang juga mengendarai sepeda motor dan tiba-tiba merampas ponsel korban yang diletakkan di box depan motor sebelah kiri. Kemudian pelaku langsung kabur.

Melihat ponselnya sudah berpindah tangan korban yang panik langsung berteriak dan sebelum berhasil pergi jauh, sepeda motor yang dikendarai pelaku mogok, lalu keduanya langsung ditangkap warga.

“Waktu itu saya mau bayar arisan, HP saya di boks motor sebelah kiri. Tiba-tiba diambil pelaku, saya teriak dan warga mengejarnya. Akhirnya mereka ditangkap polisi,” ucap korban Alifka.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Hunter Aiptu Agus Akbar membenarkan pihaknya telah mengamankan kedua terduga pelaku jambret dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kedua pelaku berikut barang bukti sudah diamankan dan saat ini masih diperiksa karena diduga masih ada aksi kejahatan lain yang melibatkan keduanya,” tandasnya. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.