MotoGP Italia, Akhiri Puasa Gelar Lorenzo

MUGELLO, koranindonesia.id – Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo sukses memenangi seri balap keenam MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). Pebalap asal Spanyol itu berhasil menjadi yang tercepat dan mengalahkan pebalap lainnya. Kemenangan tersebut juga menjadi yang pertama bagi Lorenzo bersama pabrikan yang saat ini dibelanya, Ducati.

Meski meraih kemenangan, Lorenzo mengaku masa depannya bersama Ducati masih abu-abu. Sebelumnya Ducati memang memberikan semacam ultimatum agar Lorenzo segera mendapatkan hasil.

Di lima seri sebelumnya, Lorenzo belum sekalipun naik podium. Hasil terbaiknya adalah finis keenam di Prancis. Ia hanya finis ke-15 dan 11 di Argentina dan Austin, lalu gagal finis di Qatar dan Spanyol.

Lorenzo mengaku kecewa dengan perlakuan Ducati. Ia merasa kurang dipercaya sehingga permintaannya terkait pembaruan suku cadang motor, salah satunya di tangki bahan bakar, terlambat diberikan. Pernyataan ini sekaligus memperkuat rumor terkait masa depannya di Ducati.

“Saya mungkin punya banyak kekurangan, tapi kejujuran adalah salah satu karakter terbaik saya. Kalau saya mengatakan sesuatu, itu benar adanya dan bukan sebuah alasan seperti banyak orang bilang,” kata Lorenzo dilansir GPOne.

Sementara itu, dirangkum dari berbagai sumber Senin (4/6/2018), Marc Marquez tetap berhak memuncaki klasemen MotoGP 2018 meski gagal meraih poin di Sirkuit Mugello. Marquez tampil agresif sejak awal lomba. Ia sempat bersenggolan dengan pebalap Pramac Danilo Petrucci hingga pebalap tuan rumah itu melebar untuk menghindari terjatuh.

Dengan penampilan agresif di awal lomba, Marquez sempat mengambil alih posisi kedua setelah berhasil menyusul Valentino Rossi. Namun, pebalap Repsol Honda tersebut terjatuh di tikungan ke-10 pada lap kelima.

Marquez yang berupaya sekuat tenaga di sepanjang balapan hanya mampu finis di posisi ke-16. Dengan begitu Marquez gagal menambah koleksi poin dan tetap di puncak klasemen MotoGP 2018 dengan 95 poin.

Rossi yang finis ketiga di MotoGP Italia berhasil naik dua peringkat ke posisi dua klasemen MotoGP 2018 dengan 72 poin atau berjarak 23 poin dari Marquez yang berada di puncak. Maverick Vinales yang finis di urutan kedelapan di Mugello kini turun ke peringkat ketiga dengan catatan 67 poin atau unggul satu angka atas Andrea Dovizioso yang menempati posisi keempat.

Sementara peringkat kelima hingga sembilan masing-masing dihuni Johan Zarco, Danilo Petrucci, Andrea Iannone, Cal Crutchlow, Jack Miller. Adapun Lorenzo yang berhasil menjuarai MotoGP Italia merangkak ke peringkat ke-10 klasemen sementara MotoGP. Kemenangan di Mugello bisa jadi titik awal kebangkitan Lorenzo yang belum pernah meraih kemenangan sejak pindah ke Ducati. Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Catalonia pada 17 Juni mendatang.(net)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.