Banner sumsel

Motivasi Pegawai Melalui Kenaikkan Gaji

PALEMBANG ,koranindonesia.id- Guna meningkatkan kinerja dan prestasi pegawai baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non-PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, terhitung per 1 April 2018 bakal ada kenaikkan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) PNS)l dan gaji pegawai non-PNS.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mastofa mengatakan, kenaikkan TPP dan honor ini merupakan realisasi dari program 2017 lalu, mengingat saat ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) sudah mencapai Rp1,3 triliun.

“Sebelum Pak Harno cuti, kenaikkan gaji ini sudah direncanakan. Namun baru terealisasi saat ini,” ulasnya saat menggelar apel pagi di halaman belakang Kantor Sekertariat Pemkot Palembang di jalan Merdeka, Kamis (15/3).

Pihaknya meyakini kenaikkan ini merupakan apresiasi dari pemerintah terhadap kinerja pegawainya. Sebab saat ini Kota Palembang telah banyak menerima penghargaan dari berbagai bidang dalam pemerintahannya. “Kita berharap hal ini dapat lebih memotivasi pegawai agar dapat meningkatkan kinerjanya,” paparnya.

Sementara ketika disinggung mengenai besaran kenaikkan baik TPP dan gaji pegawai non-PNS, Harobin belum bisa menjelaskannya sebab masih dalam proses oleh pihak terkait dan ketika waktunya baru dapat dilihat persentase kenaikkannya. “Ya kita tunggu saja nanti waktu dana turun baru bisa dilihat berapa besar naiknya,” pungkasnya. (Sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.