Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Monpers Nasional Surakarta Miliki Logo Baru

Jakarta,koranindonesia.id- Wali Kota Surakarta terpilih Gibran Rakabuming Raka memilih logo baru Monumen Pers (Monpers) Nasional di saat Peringatan Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 pada Selasa (9/2/2021). Hal ini sebagai penanda, bertransformasinya Monpers dari konvesional menjadi digital.

“Dari tiga yang diajukan. Menurut Saya ini yang terbaik,” ujar Gibran ketika menghadiri kegiatan tersebut.

Menurut dia, transformasi Monpers harus mampu berperan besar dalam mempengaruhi berbagai kebijakan pemerintah ketika melakukan penanganan COVID-19.

Sehingga, semangat yang disebarkan melalui informasi optimisme dapat membuat masyarakat bergelora dalam peperangan melawan pandemi.

Hal di atas, mampu berdampak sangat signifikan terhadap upaya-upaya penanganan COVID-19 yang saat ini tengah dilakukan oleh seluruh pemangku kepentingan. Dengan begitu, perjuangan melawan pandemi dapat segera diselesaikan pada waktu yang relatif lebih cepat.

“Harus dapat ikut menyebarkan informasi yang optimisme,” kata dia.

Rangkaian acara tersebut, bagian dari agenda besar seperti; talkshow ‘Ngopi Bareng di Monpers’, pameran virtual ‘Napak Tilas Sejarah Monumen Pers dan Kongres Wartawan Indonesia’, berbagai rangkaian lomba virtual interaktif, dan masih banyak yang lainnya.

Festival Pers Nasional 2021 mengusung tema utama “Napak Tilas 75 Tahun Sejarah Perjuangan Pers di Indonesia”. Tema ini diambil untuk mengenang sejarah perjuangan insan pers Indonesia 75 tahun silam, sebagai bagian dari perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Perjuangan panjang para insan pers Indonesia tersebut ditandai dengan Kongres Wartawan Indonesia pada 9 Februari 1946 di Gedung Societeit Mangkunagaran (sekarang menjadi Monpers Nasional) di Surakarta.

Kongres tersebut tidak hanya dihadiri oleh kalangan wartawan, tetapi juga dihadiri oleh penerbit, pimpinan redaksi, penyiar radio, dan utusan dari Jawatan Penerangan di masa itu. Peringatan kongres ini juga yang akan menjadi agenda highlight dari pameran virtual yang akan digelar.(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.