Banner Pemprov 2020
3M Muba

Mohamed Salah Mengidap COVID-19, Ini Opsi Liverpool

JAKARTA, koranindonesia.id – Mohamed Salah mengidap virus Corona dan harus absen membelaLiverpoolThe Reds punya beberapa opsi pemain yang bisa mengisi tempat Si Raja Mesir. Siapa saja?

Salah diumumkan terjangkit COVID-19 pada Jumat (13/11/2020) malam WIB saat tengah mempersiapkan diri bersama Timnas Mesir di ajang Kualifikasi Piala Afrika. Bintang 28 tahun itu mengikuti tes swab dan hasil tesnya dinyatakan positif.

Menyusul hasil tes tersebut, Salah diwajibkan menjalani isolasi mandiri di Mesir. Pemain Terbaik Afrika 2017 itu diprediksi tak bisa memperkuat Timnas Mesir dan juga Liverpool selama beberapa pekan ke depan.

Absennya Mohamed Salah akibat virus Corona jelas menjadi pukulan buat Liverpool. Bukan apa-apa, penyerang kidal tersebut adalah juru gedor utama The Reds dan saat ini sudah mengoleksi delapan gol dari delapan penampilannya di Liga Inggris 2020/2021.

Kendati demikian, Liverpool mempunyai beberapa pemain yang dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan Salah. Melansir SportskeedaDiogo Jota menjadi opsi terkuat untuk menggantikan Si Raja Mesir di lini serang The Reds.

Jota tampil sensasional bersama Liverpool sejak bergabung ke Anfield pada musim panas 2020. Bintang Portugal itu sudah menorehkan tujuh gol dari 11 penampilannya, serta mampu berganti peran dengan penyerang The Redslainnya, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Selain Jota, Xherdan Shaqiri turut dapat dimainkan menggantikan Salah di sektor sayap kanan Liverpool. Pemain Swiss ini kerap menjadi supersub dan memainkan peran penting sebagai penyuplai bola.

Ada pun alternatif lainnya yang bisa digunakan Liverpool adalah dengan memainkan Takumi Minamino. Pemain asal Jepang ini masih belum mendapatkan waktu bermain yang cukup sejak direkrut awal tahun ini, sehingga dia bisa memanfaatkan absennya Salah sebagai kesempatan unjuk gigi.

(MT) 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.