Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Moeldoko Temui Ketum PP Muhammadiyah Bicarakan Penanganan COVID-19

JAKARTA, koranindonesia.id – Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (purn) Moeldokomenemui Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir di Grha Suara Muhammadiyah, Yogyakarta, Jumat sore, membicarakan penanganan COVID-19.

“Lebih ke silaturahim kepada Prof Haedar. Kedua, membicarakan tentang penanganan COVID-19,” kata Moeldoko seusai menemui Haedar.

Ia mengaku mendapatkan banyak masukan dari Haedar. Salah satunya, terkait perlunya penambahan PCR. “Nanti saya mengomunikasikan kepada satgas agar menjadi atensi,” katanya.

Menurut Moeldoko, dengan 89 rumah sakit yang dimiliki, Muhammadiyah telah terlibat secara aktif mengerahkan tenaga kesehatannya menangani COVID-19 di Indonesia.

“Pemerintah mengapresiasi atas partisipasi Muhammadiyah untuk ikut terlibat dalam penanganan COVID-19. 89 rumah sakit bukan persoalan yang gampang, tapi Alhamdulillah bisa dijalankan dengan baik,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Moeldoko juga menyampaikan apresiasi terhadap pengabdian dan pengorbanan para tenaga medis.

Mantan Panglima TNI ini meminta masyarakat berempati dan tidak justru melakukan perundungan terhadap para tenaga medis yang merupakan ujung tombak penanganan COVID-19 di Tanah Air.

“Tenaga medis telah mengorbankan segalanya untuk pasien COVID-19. Sangat patut kita memberikan rasa hormat dan tolong jangan di-‘bully’, jangan diperlakukan kasar karena beliau-beliau ini jadi ujung tombak dalam pertempuran melawan COVID ini,” kata dia.

(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.