Moeldoko : Masyarakat Harus Sabar Menunggu Hasil Resmi KPU

JAKARTA,koranindonesia.id-Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko  meminta semua pihak untuk menjaga ucapan, perilaku dan harus bersabar menunggu hasil resmi dari KPU terkait hasil Pilpres.

Moeldoko mengatakan sebelumnya Presiden  Jokowi juga meminta hal yang sama serta meminta seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dikatakannya sabar adalah hal utama yang harus dilakukan usai pencoblosan. Untuk itu Moeldoko meminta semua pihak menunggu dengan tenang pengumunan KPU pada 20 Mei 2019 nanti.

“Ya KPU baru mengumumkan tanggal 20 Mei, jangan ada mengklaim, kita nggak mengklaim, dari kami nggak ada yang mengklaim,” ungkapnya saat diwawancara wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/04/2019).

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menambahkan dirinya banyak mendapatkan masukan usai hari pencoblosan kemarin. Dia pun mengingatkan kepada semua pihak untuk bisa menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Jangan ada upaya untuk provokasi masyarakat.

“Ada beberapa masukan ke saya, keluhan dan seterusnya. Saya sebagai Kepala Staf Kepresidenan, ingin mengatakan bahwa siapa pun dari kita harus menjaga situasi dengan baik, nggak boleh memainkan situasi ini menjadi kondisi yang menakutkan. Karena sudah banyak keluhan dari masyarakat,” tandasnya. (erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.