Modus Tawarkan Pakaian, Pria Ini Curi Ponsel

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Kedapatan mencuri ponsel membuat Joni (38) warga Jalan Dipo, Kecamatan Kertapati Palembang dijebloskan ke sel tahanan Polrestabes Palembang.

Pelaku diamankan korbannya sendiri, Karim Amrullah (24) saat sedang bekerja membuat galian pipa gas di Jalan Gubernur H Ahmad Bastari depan Polrestabes Palembang, Minggu (15/12/2019).

Menurut korban yang tinggal di Jalan Bungaran IV, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan SU I Palembang ini saat itu pelaku menghampirinya dengan modus menawarkan pakaian dagangan.

Karena sedang bekerja menggali pipa gas, korban menolak tawaran itu dan membuat pelaku pergi. Namun korban melihat tas yang dibawanya dalam keadaan terbuka.

“Usai dia pergi, saya melihat tas terbuka dan memeriksanya. Ternyata ponsel saya sudah hilang. Lalu saya langsung berteriak dan mengejar pelaku,” kata Karim saat membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang.

Melihat korban berlari sambil berteriak, rekan-rekannya pun ikut mengejar dan akhirnya dapat mengamankan pelaku di seputaran Jalan Bungaran. “Setelah dapat diamankan, pelaku langsung kami bawa ke sini,” ucapnya.

Kepala SPKT Polrestabes Palembang AKP Heri membenarkan adanya serahan terduga pelaku pencurian dan saat ini telah diserahkan ke Satreskrim guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu pelaku Joni membantah tuduhan pencurian ponsel tersebut. Ia mengaku hanya menawarkan dagangan kepada korban.

“Saya tidak mencuri ponsel dia, saya hanya menawarkan baju. Setelah itu saya pergi tidak melakukan pencurian ponsel yang dituduhkan itu,” tuturnya. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.