Banner Pemprov Agustus

Modus Beli Rokok, Rustam Bawa Kabur Ponsel Pemilik Warung

PALEMBANG, koranindonesia.id – Berpura-pura membeli sebungkus rokok. Rustam Effendi (49) warga Jalan Mr Ganda Subrata, Komplek Yuka, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang nekat membawa kabur ponsel pemilik warung.

Akibatnya pelaku harus berurusan dengan tim Beguyur Bae Unit Ranmor Polrestabes Palembang. Peristiwa pencurian satu Unit Ponsel milik korban Hermanto terjadi pada Senin (13/9), sekitar pukul 09.00, di Komplek Yuka, Blok Q, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, berkat rekaman kamera CCTV, pihaknya berhasil meringkus pelaku di kediamannya, Rabu (22/9) sekitar pukul 15.00.

Dirinya menuturkan, bahwa antara pelaku dan korban memang saling kenal. Pada saat kejadian pelaku datang berbelanja di warung manisan milik korban, untuk membeli sebungkus rokok. Namun, disaat korban mencari sisa pengembalian uang belanja tersangka dan meninggalkan sendirian.

“Dari keterangan pelaku ini dia mengambil ponsel milik korban yang diletakkan diatas toples di dalam warung tersebut, atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 2 juta,” katanya.

Selain pelaku, lanjut Kompol Tri, anggota juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah kotak ponsel merek Oppo A71 dan rekaman video CCTV. “Atas ulahnya pelaku akan diterapkan Pasal 362 KUHP,” katanya.

Sedangkan, tersangka Rustam mengakui perbuatannya mencuri ponsel korban. “Saat itu saya membeli rokok, saat korban mencari pengembalian uang saya melihat ada ponsel diatas toples, lalu saya ambil,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.