Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Modus Belanja, Pria Tak Dikenal Tarik Kalung Emas Penjual Pempek

PALEMBANG, koranindonesia.id – Hermawati (62), pedagang pempek di Jalan Harapan, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring ini harus kehilangan kalung emas setelah ditarik oleh pria tak dikenal.

Akibat kejadian tersebut, Hermawati mendatangi Polrestabes Palembang, Selasa (13/11/2021) pagi untuk melaporkan peristiwa jambret yang dialaminya ke petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Kepada polisi, Hermawati menuturkan kejadiannya bermula ketika dia sedang berjualan sarapan pagi di tempat kejadian perkara. Kemudian datang seorang pria yang tidak dikenalnya membeli pempek.

“Saya seperti biasa berjualan sarapan pagi depan rumah, tapi saat itu saya memakai kalung emas. Kemudian datang terlapor ini saya tidak kenal membeli pempek di tempat saya,” ujarnya.

Sesudah membeli pempek, lanjut dia mengatakan, bahwa terlapor ini langsung menarik paksa kalung emas yang dipakainya. “Dia langsung menarik kalung emas saya dan membuang pempeknya, setelah itu dia melarikan diri menggunakan motor matic,” katanya.

Atas kejadian itu ia harus kehilangan kalung emas seberat 2 1/4 suku yang diperkirakan kerugian mencapai Rp 13 juta. “Oleh karena itu saya membuat laporan agar pelaku cepat tertangkap,” cetus Hermawati.

Sementara itu, Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Abu Dani membenarkan adanya laporan terkait kejadian yang menimpa korban saat berjualan di depan rumahnya.

“Laporan sudah diterima anggota piket SPKT kita dan telah dilakukan olah TKP oleh Unit piket SPKT bersama piket Reskrim Unit Harda dan Identifikasi. Selanjutnya laporan akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.