Banner sumsel

Mobil Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mura Diseruduk Bus

LUBUKLINGGAU,koranindonesia.Id-Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) persisnya di Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, depan Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura di Lubuklinggau, Minggu (4/11/2018) sekitar pukul 07.30 WIB. Antara mobil dinas Kijang Innova warna putih BG 1107 GZ dengan bus NPM BA 7267 BO.

Pengendara Innova diketahui bernama Ramdani, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mura. Sedangkan bus NPM dikemudikan Unyil yang membawa 12 penumpang rute Bandung (Jawa Barat) tujuan Padang (Sumatera Barat).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ramdani dilarikan ke rumah sakit (RS) AR Bunda Lubuklinggau menderita luka robek di kepala sebelah kiri. Sementara Unyil, sopir bus dibawa ke Polres Lubuklinggau untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sedangkan 12 penumpang bus NPM dipindahkan ke bus lainnya untuk melanjutkan perjalanan.

“Benar ada kecelakaan, korban dirawat di RS AR Bunda,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kasatlantas, AKP Feby Febriyana.

Sementara itu informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat mobil Innova yang dikendarai Ramdani berangkat dari rumah di Kelurahan Keputraan. Kendaraan dinas yang dikendarainya itu hendak menemui bupati di rumah dinas.

Kemudian diperjalanan dari arah simpang RCA Lubuklinggau, mobil dinas tersebut beriringan dengan Bus NPM. Dilokasi kejadian, saat Ramdani hendak belok untuk masuk ke dalam rumah dinas bupati, mobil NPM yang dikendarai Unyil diduga menabrak bagian tengah mobil dinas yang dikendarai Ramdani.

“Saat akan nanjak, ditabrak bus,” kata warga sekitar lokasi kejadian yang enggan disebutkan namanya.

Saat itu, mobil dinas Ramdani terseret. Mobil baru berhenti setelah menabrak parit rumah Bupati Mura. Dan Ramdani langsung pingsan, dilarikan ke rumah sakit. “Mobilnya rusak parah, terutama dekat pintu sopir sebelah kanan,” bebernya.

Ditempat lain, Ismail, keluarga dari Ramdani mengatakan, Ramdani pergi karena ada urusan pekerjaan. Namun saat akan belok ditabrak.

“Belum bisa ditanya, belum sepenuhnya sadar, masih ngigau, tidak ada luka parah, tapi kepala sebelah kirinnya sedikit robek,” pungkasnya.(San)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.