Banner sumsel

Mobil Dinas Pejabat Bakal  di Branding  Asian Games

PALEMBANG,koranindonesia.id—Pemerintah Kota Palembang meminta semua pejabat yang memakai mobil dinas untuk mem-brandin kendaraanya tersebut dengan gambar Asian Games sebagai upaya mendukung kesuksesan dan sosialisasi Asian Games.

Hal ini diungkapkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mastofa, Minggu (8/04/2018). Untuk sementara ini pihaknya belum memberikan stiker khusus untuk mobil dinas pegawai, namun yang dilakukan pihaknya yakni branding untuk Asian Games.

“Ada sekitar 1600 pegawai yang punya jabatan di pemkot. Tapi yang punya mobil dinas hanya 300 pejabat mulai dari kepala dinas, camat, lurah, eselon II, eselon III. Semua yang punya kendaraan dinas harus dibranding,” katanya.

Meskipun tidak ada aturan yang mewajibkan, Harobin mengatakan hal ini adalah wujud kepedulian kepada Asian Games. Sehingga nantinya kendaraan ini saat melintas di lingkungan masyarakat sebagai bentuk promosi juga bahwa Asian Games itu 18 Agustus 2018. Diharapkan masyarakat mendukung perhelatan ini.

“Sekarang sedang dibuat desainnya. Meskipun tidak dipasang penuh di body mobil, setidaknya ada ciri khusus. Branding ini tidak dianggarkan. Tapi diharapkan sukarela dari pejabat itu sendiri,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, Asian Games yang dilaksanakan dalam beberapa bulan kedepan, diharapkan pemerintah agar seluruh stakeholder berpartisipasi penuh dalam menyukseskan olahraga internasional di Palembang ini. Ia mengajak seluruh stakeholder di Sumatera Selatan dan Kota Palembang untuk meningkatkan partisipasinya.

Ia mengakui masih banyak yang mesti dibenahi. Sehingga semua unsur, baik walikota dan jajarannya, unsur TNI dan Polri serta semua masyarakat, untuk meningkatkan partisipasinya di Asian Games. “Ini tanggung jawab kita semua, ini pertaruhan bagi Sumsel dan Palembang, Asian Games harus sukses,” katanya.

Dikatakannya, dengan Asian Games, banyak manfaat yang didapatkan. Selain berkembangnya infrastruktur di Palembang juga berdampak positif bagi perekonomian Palembang yang meningkat. “Kita mendapatkan LRT, jalan tol, dua jembatan musi, rumah sakit, perluasan bandara, dan masih banyak lagi keuntungan yang kita dapat, semua itu karena Asian Games,” terangnya. (Sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.