Banner sumsel

Minus Trio Timnas, Subangkit Pesimistis SFC Raih Hasil Maksimal

PALEMBANG, koranindonesia.id -Sriwijaya FC (SFC) dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain terbaiknya yakni Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra dan Zulfiandi saat menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018,  Jum’at (12/10) pukul 15.30 WIB di Stadion PTIK, Jakarta.

Kenyataan pahit ini harus diterima Laskar Wong Kito, julukan SFC,  setelah PSSI tidak bisa memberikan izin kepada ketiganya, walaupun hanya satu hari dan pertandingan digelar di kota yang sama dengan lokasi pelatnas.

Meski manajemen klub telah mengajukan permohonan, lantaran saat ini SFC tengah mengalani krisis pemain akibat berbagai alasan. Mulai dari pemain yang mundur seperti Bio Paulin dan Sandy Firmansyah, maupun cedera yakni Ichsan Kurniawan dan M Nur Iskandar, serta terkena akumulasi kartu kuning M Al Hadji.

Belum lagi ditambah dua pemain muda lainnya yang juga tengah memperkuat timnas U-19 yaitu Syahrian Abimanyu dan Samuel Simanjuntak.

“Kita sudah bicara dengan pelatih timnas maupun pak Djoko Driono, melalui saya maupun manajemen klub. Mereka mengatakan kesulitan untuk memberikan izin,” ungkap Subangkit, pada sesi pre match confrence, Kamis (11/10/2018) siang.

Cak Su melanjutkan, PSSI beralasan mereka kesulitan memberikan lampu hijau kepada tiga pemain andalannya tersebut, karena khawatir terjadi kecemburuan sosial dengan dengan klub lain, yang juga melepas pemain ke timnas senior.

Untuk diketahui, dari 23 pemain yang dipanggil PSSI untuk memperkuat timnas senior menghadapi ujicoba melawan Myanmar dan Hongkong, SFC menyumbang pemain terbanyak yakni tiga orang.

Sedangkan tim lain rata-rata hanya dua orang saja, seperti Persib, Bali United, Madura United, Mitra Kukar, Persija, Arema FC dan PS. Barito Putra.

Kondisi ini jelas sangat merugikan SFC, apalagi saat ini tim kebangaan masyarakat Sumatera Selatan ini tengah dilanda krisis pemain.

“Ya mau bagaimana lagi, kita harus tetap siap menghadapi Bhayangkara FC dengan kondisi pemain yang tersisa. Dapat satu poin saja sudah bagus,” ucap eks pelatih Persiwa dan PSIS Semarang ini.

Sementara itu, pemain bertahan SFC Marckho Sandy Meraudje mengungkapkan, bagaimanapun kondisi tim saat ini, dirinya dan rekan-rekan lainnya akan berusaha sekuat tenaga untuk menghadapi Bhayangkara FC.

“Ada atau tidaknya pemain yang saat ini memperkuat timnas, kita tetap akan berjuang untuk membela SFC. Mudah-mudahn kita bisa mendapatkan hasil maksimal,” harapnya.

(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.