Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Minuman Ampuh Membersihkan Ginjal

Jakarta, Koranindonesia.id– salah satu organ dalam tubuh kita yang sangat berperan penting adalah ginjal. Salah satu organ tubuh yang kecil dan terletak di bawah tulang rusuk bagian belakang, dan dekat dengan bagian tengah punggung ini memiliki peran penting yang tidak bisa kita anggap enteng.

Adapun fungsi ginjal kita adalah menyaring dan membuang limbah pada tubuh kita, mengendalikan keseimbangan air, mengatur sel darah merah, mengatur kadar gararm dan juga mengatur tekanan darah. Coba kalian bayangkan bila fungsi ginjal kita bermasalah. Wah pasti cemas ya. untuk itu, kita harus merawat ginjal kita melalui pola hidup sehat salah satunya yaitu rajin minum air putih. Selain air putih, ada lagi jenis minuman yang bisa kita buat sendiri dan mampu membersihkan ginjal kita. apa saja minumannya? Yuk, disimak.

1. Jus Sayuran. Jenis sayur yang mengandung anti oksidan yang tinggi, vitamin, dan mineral seperti sayur bayam, seledri, mentimun sangat bagus untuk ginjal kita.

2. Air Kelapa. Air kelapa selain menyegarkan ternyata selain mampu menghidrasi tubuh, juga membersihkan ginjal kita. air kelapa ini jenis air yang biasa kita minum tidak mengandung kalori, tidak terlalu asam, dan mengandung elektrolit yang tinggi yang mampu meningkatkan fungsi ginjal.

3. Wortel. Percayakah kalian, ternyata serat yang terdapat pada wortel mampu mengikat dan membuang toksin dalam tubuh kita. ajaibnya lagi, karoten yang terdapat dalam wortel juga membantu menghilangkan racun dan logam berat dari ginjal serta mencegah kanker. Kalian bisa konsumsi wortel dengan banyak cara ya, jus misalnya.

4. Smoothie Nanas. Buah satu ini juga mengandung antioksidan dan phytonutrisi yang dikenal dengan bromelain. Bromelain sendiri merupakan enzim yang membantu fungsi ginjal, serta mampu mendukung sistem kekebalan tubuh.

5. Lemon. Rasa asam yang terdapat dalam lemon terbukti meningkatkan kadar sitrat dalam urin kita dan itu bisa menurunkan pembentukan batu ginjal loh. Caranya kalian cukup membuat segelas jus lemon atau kalian buat minuman detoksifikasi yang ada campuran buah lemonnya.

Itu adalah tips sederhana cara kita menyayangi ginjal kita ya dear. Akan tetapi bila ada masalah yang cukup serius pada ginjal anda, segeralah periksakan ginjal anda ke dokter ahlinya. Sayangi ginjal anda sejak dini ya. (tan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.