Banner sumsel

Minta Diangkat PNS, Honorer K2 Lahat Bergabung Aksi ke Istana

LAHAT, koranindonesia.id – Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2-I) terus berjuang agar diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), tak terkecuali FHK2-I Lahat.

Setidaknya, 35 orang guru honorer kategori 2 (K2) di Lahat, bertolak ke Istana Negara, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Guru honorer Kabupaten Lahat ini akan bergabung dengan honorer K2 dari daerah lain, guna menggelar aksi gabungan.

“Ya hari ini kita berangkat ke Jakarta. Bergabung dengan FHK2-I di seluruh tanah air. Kita akan aksi untuk menolak penerimaan CPNS 2018 sebelum pengangkatan honorer K2 menjadi PNS tanpa tes dan tanpa batasan usia,” kata Ketua FHK2-I Kabupaten Lahat, Devi Damai Yanti, sebelum bertolak ke Jakarta menggunakan bis, dari Lapangan Seganti Setungguan Lahat.

Dijadwalkan, ungkap Devi, dia bersama rombongan akan bergabung dengan FHK2-I se Indonesia, untuk menggelar aksi demonstrasi, pada Selasa (30/10) nanti.

Hanya saja, aksi ini tidak hanya digelar di Istana Negara, di beberapa daerah FHK2-I akan menggelar aksi serentak di depan kantor bupati atau wali kota masing-masing.

“Untuk di Kabupaten Lahat, aksi serentak dari FHK2-I digelar 30 Oktober 2018, di depan Kantor Bupati Lahat tidak ada, kami akan mengikuti aksi yang tergabung dengan FHK2-I seluruh Indonesia di depan Istana,” jelas Devi.

Menurut Devi, awalnya yang akan bertolak ke Jakarta mencapai 36 orang. Namun satu orang mundur.

Terkait keberangkatan itu, FHK2-I Kabupaten Lahat sudah berkoordinasi dengan Bupati Lahat, Marwan Mansyur, juga Wabup Lahat terpilih, H Haryanto SE MM.

“Selama di Jakarta kami menginap di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur,” pungkasnya.
(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.