Banner sumsel

Minggu Depan Pengguna Trans Musi Wajib Gunakan BSB Cash

PALEMBANG, koranindonesia.id – Guna mengurangi penggunaan uang tunai dan meminimalisir kemungkinan terjadinya kebocoran pendapatan, PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel (BSB) menerbitkan BSB Cash untuk pembayaran tiket bus Trans Musi baik bagi mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) maupun masyarakat umum.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Operasional PT SP2J Anthony Rais, usai Launching BSB Cash, Selasa (2/4/2019). Menurutnya saat ini  SP2J bekerja sama dengan BSB dan MDP tengah mempersiapkan alat tapping di dalam bus. Untuk bus tujuan Palembang – Indralaya sebanyak 20 unit sudah siap dan mulai digunakan hari ini.

Masyarakat bisa mendapatkan BSB Cash di semua outlet BSB seharga Rp 20 ribu dengan saldo Rp0. Top up atau pengisian ulang disesuaikan mulai dari Rp10 ribu. Sementara saat ini untuk mahasiswa Unsri sudah disediakan di halte pemberhentian Trans Musi.

“Mahasiswa hari ini sudah menggunakan BSB Cash untuk pembayaran Trans Musi. Setelah tapping kartu BSB Cash, penumpang bisa menggunakan layanan Trans Musi sesuai rute tujuannya,” katanya.

Sementara untuk wilayah seputar Palembang, penggunaan BSB Cash mulai diberlakukan pekan depan. Untuk masa sosialisasi ini pihaknya tetap menyediakan tiket manual.

“Untuk tahap awal kita berlakukan untuk rute Alang-Alang Lebar (AAL) – Ampera. Minggu depan sudah diberlakukan. Setelah itu menyusul rute OPI Mall, Pusri, Plaju dan lainnya,” ujarnya.

Menurut Anthony, penggunaan BSB Cash untuk mengurangi penggunaan uang tunai. Bahkan, di negara lain pola ini sudah lama diberlakukan. “Selain kemajuan teknologi, juga bertujuan untuk meminimalisir kebocoran pendapatan dari tiket penumpang Trans Musi,” jelasnya.

Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan, salah satu isu yang hangat untuk dibahas saat ini tentang transportasi massal. Maka sudah selayaknya pemerintah menyediakan transportasi massal yang nyaman bagi masyarakat, apalagi Palembang sebagai kota metropolitan yang terus berkembang.

“Jadi mereka tidak susah lagi membayar dengan uang tunai, cukup dengan kartu BSB Cash ini, praktis, kalau saldonya habis bisa isi ulang, apalagi sekarang eranya digital, kita harus ikut perkembangan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Bank Sumselbabel Antonius Prabowo Argo mengatakan, untuk tahap awal Bank Sumsel memberikan secara gratis BSB Cash kepada mahasiswa Unsri.

“750 Mahasiswa Unsri kita berikan gratis kartu tersebut, mereka langsung menggunakannya hari ini untuk bus Trans Musi Palembang – Indralaya. Saya berharap mahasiswa mulai terbiasa menggunakan BSB Cash dan mensosialisasikannya kepada masyarakat luas,” katanya.

Selain Trans Musi, BSB Cash juga sudah bisa digunakan untuk layanan publik lainnya. Diantaranya untuk pembayaran tol, LRT, dan masuk kawasan Jakabaring Sport City. (Iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.