Banner sumsel

Minggu Depan, KPK Periksa CEO Lippo Group James Riady

JAKARTA,koranindonesia.Id-Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa CEO Lippo Group James Riady Minggu depan,  KPK telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan terkait suap pengurusan izin proyek pembangunan Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan James bakal diperiksa sebagai saksi untuk sembilan tersangka kasus dugaan suap izin proyek Meikarta. Namun, Febri belum mau mengungkap apa yang bakal dikorek dari James dalam pemeriksaan perdananya itu.

“James kita periksa sebagai saksi bagi tersangka kasus Meikerta, kita butuh keterangan saksi,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Dijelaskan Febri Meikarta merupakan salah satu proyek prestisius milik Lippo Group. Penggarap proyek Meikarta, PT Mahkota Sentosa Utama merupakan anak usaha dari PT Lippo Cikarang Tbk. Sementara PT Lippo Cikarang Tbk adalah anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk.

“Kasus sangat penting kita melakukan pemeriksaan terhadap James karena sangat bersinggungan dengan jabatannya sebagai CEO Lippo Group,” tandasnya.

Dalam kasus dugaan suap izin proyek pembangunan Meikarta ini, sedikitnya KPK menetapkan sembilan tersangka, dua di antaranya Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro.

Neneng Hasanah dan anak buahnya diduga menerima suap Rp7 miliar dari Billy Sindoro. Uang itu diduga bagian dari fee yang dijanjikan sebesar Rp13 miliar terkait proses perizinan Meikarta, proyek prestisius milik Lippo Group. (Erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.