BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Meski Tidak Hadir, Kapolri Listyo Sigit Terpilih Jadi Ketum PB ISSI

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Meski tidak hadir secara langsung, Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda (PB ISSI) yang digelar di Jakarta, Sabtu (3/4/2021) secara aklamasi memilih Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Ketua Umum (Ketum) PB ISSI periode. 2021-2025.

Hadir dalam agenda ini di antaranya Ketua Umum KONI Marciano Norman, Ketua Dewan Penasihat PB ISSI, Pramono Anung, hingga Ketua Umum PB ISSI periode sebelumnya Raja Sapta Oktohari.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Munaslub PB ISSI, Jadi Rajagukguk, ketidakhadiran Listyo Sigit di lokasi Munaslub karena sedang mengikuti kegiatan negara yang tidak bisa ditinggalkan. Kehadirannya diwakilkan oleh Asrena Kapolri, Irjen Wahyu Hadiningrat.

“Karena calon cuma satu, Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai ketua umum terpilih, ditetapkan,” kata Jadi Rajagukguk, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (3/4/2021).

Dalam pemaparannya, Jadi Rajagukguk menjelaskan bahwa Listyo telah memenuhi semua syarat yang ditetapkan. Itu setelah Komite Pemilihan Munaslub PB ISSI melakukan verifikasi dan rapat penetapan.

“Pada 29 Maret 2021, pukul 19.00 WIB, diputuskan hanya satu orang yang mengajukan proposal, yakni bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi,” ujarnya.

Sebelum resmi menjabat Ketua Umum PB ISSI, Listyo Sigit sudah lebih dulu menjabat Sekjen PBSI. Ia menempati posisi tersebut dalam periode kepengurusan PBSI yang dipimpin Agung Firman Sampurna.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.