Banner sumsel

Meski Tak Hadir di GBK, AHY : Partai Demokrat Tetap Solid Dukung Prabowo-Sandi

SOLO, koranindonesia.id – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi ketidakhadirannya dalam kampanye akbar pasangan Prabowo-Sandiaga Uno, di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (7/4) kemarin, dikarenakan tengah dalam kondisi sakit.

“Meski tidak hadir, Partai Demokrat tetap solid mendukung capres-cawapres nomor urut 02,” terang AHY dalam konferensi pers di RM Taman Sari, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (8/4/2019).

Dijelaskan AHY, pada Kamis (4/4) lalu, dirinya melakukan kampanye di Kawasan Jogja. Lalu, mendapat kabar bahwa Ibundanya, Ani Yudhoyono tidak dalam kondisi baik. Sehingga, langsung menuju ke Singapura.

“Setelah itu, saya berjaga selama dua hari berturut-turut. Jadi mungkin itu puncak dari rasa capek, sehingga membuat badan saya tidak fit dan sakit pada hari Minggu,” kata AHY.

Kedatangannya di rumah sakit, kata AHY, diharapkan bisa menjadi penyemangat Ibu Ani yang kondisinya sedang drop. Ia menjelaskan, pada Sabtu malam sudah tiba di tanah air, untuk persiapan kampanye akbar di Stadion GBK, tetapi kondisinya kurang fit.

“Saya perintahkan sejumlah elit Partai Demokrat untuk mewakili hadir di Stadion GBK. Ada Waketum PD Syarief Hasan juga ikut bagian dalam kampanye akbar itu,” papar AHY.

Ia menjelaskan masih punya tugas 10 hari kedepan untuk terus melakukan kampanye di lapangan di berbagai tempat, sampai 13 April. Seperti hari ini, AHY ke Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur untuk menggelar kampanye.

“Jadi sebetulnya itu yang menjadi alasan kenapa saya tidak bisa hadir dalam acara kampanye. Demokrat tetap solid dukung Prabowo-Sandi di Pemilu 17 April mendatang,” tegasnya.
(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.