Banner Pemprov 2020
Banner september

Meski Dirayu PSG dan MU, Messi Lebih Condong ke Manchester City

JAKARTA, koranindonesia.id – Dua klub besar kota Manchester Inggris, Manchester City dan Manchester United sama-sama punya keinginan untuk merekrut Lionel Messi yang memutuskan bakal hengkang dari Barcelona.

Dari kedua klub tersebut, Messi lebih condong ke Man-City karena sudah merasakan kerjasama dengan pelatih Pep Guardiola selama empat musim di Barcelona (2008-2012). Bahkan, tersiar kabar bahwa sebelum Messi melayangan surat ingin mundur dari klub Catalan itu, ia sudah lebih dulu mengontak Pep untuk membicarakan kemungkinannya.

Tentu saja, Pep sangat senang dan Man-City membuka pintu lebar-lebar untuk Messi. Bahkan menurut Marca.com, Rabu (26/8/2020), Man-City mencari opsi bagaimana agar tidak terkena aturan Financial Fair Play UEFA.

Apalagi harga mega bintang ini yang sudah dipatok oleh Barcelona senilai 700 juta pound atau sekitar Rp12,2 triliun.

Man-City bisa membeli Messi lewat sister klub milik grup mereka, yakni New York FC, kemudian dipinjamkan ke Man-City untuk merealisasi skema Pep Guardiola musim depan.

Cara lainnya, Man-City melepaskan Gabriel Jesus ke Barcelona agar menekan pembelian Messi. Sejauh ini memang yang sudah bergerak untuk kalkulasi pembelian adalah Man-City.

Sementara Manchester United juga berkeinginan untuk merekrut Messi guna memperkuat permainan mereka. Messi juga bisa menjadi leader di Manchester United yang belakangan tidak ada pemain yang mampu memegang tongkat komando di lapangan.

Sedangkan Paris Saint Germain yang sudah memiliki Neymar dan Kylian Mbappe, juga menyatakan sangat terbuka kalau Messi ingin bergabung. Tapi, Messi berharap bisa berada di liga yang lebih kompetitif seperti di Spanyol.

Bagi Messi, yang paling mungkin dan ideal adalah bergabung bersama Man-City karena Pep Guardiola sebagai arsitek klub tersebut sudah tau persis bagaimana karakter Messi. Tentu Pep akan menyodorkan pemain-pemain yang bisa mendukung performanya di lapangan.

Satu lagi, Pep ingin Messi menjadi brand ambassador grup Manchester City yang dimiliki anggota keluarga penguasa Uni Emirat Arab, Mansour bin Zayed Al Nahyan, melalui Abu Dhabi United Group.

Sampai 2020, City Football Group punya tujuh klub, yakni Manchester City Inggris, New York FC Amerika, Melbourne City FC Australia, Yokohama F Marinos Jepang, Club Atletico Torge Uruguay, Girona FC Spanyol, Sinchuan Jiuniu Cina. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.