Banner sumsel

Meriahkan HUT Ke-100, Rumah Sakit ST Carolus Gelar Drama Musikal

JAKARTA,koranindonesia.id- Merayakan HUT ke-100 tahun RS ST Carolus menggelar drama musikal bertajuk ‘Kemuning Mempelai Berkalang Luka’ dengan menampilkan cerita nyata dari ‘tragedi 98’

Sutradara drama musikal ini Romo Hary Sulistyo mengatakan, pembuatan drama musikal ini telah disiapkannya sejak tiga tahun lalu. Drama ini beralur cerita sangat menyentuh hati, karena menceritakan kebrutalan tragedi 98 dimana banyak yang masih trauma hingga saat ini.

“Pemain Drama Musikal ini, semua diambil dari karyawan, dokter-dokter St Carolus dan gabungan artis-artis,” ungkapnya dalam konferensi pers, di Jakarta, Sabtu (11/05/2019).

Dijelaskan Romo Hary, pembuatan drama musikal ini, terinspirasi dari ruangan Rumah Sakit Umum yang satu-satunya Rumah Sakit yang mengobati gangguan jiwa. Sehingga timbul inspirasi untuk membuat drama musikal ‘Kemuning Mempelai Berkalang Luka’.

“Drama ini menceritakan seorang Mawar yang merupakan korban tragedi 98, dia hamil mau menggugurkan kandungan, namun di sembuhkan oleh suster, bahkan Mawar orang yang sungguh hilang martabatnya setelah mengalami tragedi 98, dirinya juga menjadi kejam ingin merobek-robek tubuhnya, pokoknya serulah ceritanya,” terangnya.

Sementara Susan Bachtiar yang berperan sebagai Dokter Tika dalam drama musikal ini menjelaskan dirinya adalah orang terakhir masuk pada drama musikal ini. Dirinya mengakui masih bingung, namun setelah membaca strip sangat menarik, karena berhub kejadian penting tragedi 98 makan dirinya berniat bergabung.

“Puji Tuhan bisa berjalan dengan lancar. Teman-teman bisa melihat sendiri jalan cerita, inilah kenyataannya kita ambil hitmat dlm kejadian tersebut,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.