Banner sumsel

Meriahkan HUT 212, Keuskupan Agung Gelar Jalan Santai Kerukunan dan Kebhinekaan Lintas Agama

JAKARTA,koranindonesia.id-Memeriahkan peringatan 212 tahun keuskupan Agung Jakarta serta Tahun Berhikmat kita berhikmat bangsa bermartabat dan sebagai ungkapan syukur, Komisi Hubungan Antar Beragama dan Kemasyarakatan, Keuskupan Agung Jakarta (Komisi HAAK-KAJ) menggelar kegiatan Jalan Santai Kerukunan dan Kebhinekaan Lintas Agama.

Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo mengatakan selain menggelar jalan santai kerukunan dan kebhinekaan lintas agama digelar juga banyak hiburan salah satunya pagelaran Barongsai. Selain itu, kemeriahan HUT 212 Keuskupan Agung Jakarta 1807-2019 dihadiri oleh seluruh perwakilan seluruh agama di Indonesia.

“HUT Ini juga akan dihadiri Menteri ESDM Ignatius Jonan, Imam Besar Mesjid Istiqall , Menteri Agama & Tokoh Tokoh Lintas Agama,” ungkapnya kepada koranindonesia.id, Sabtu (04/05/2019).

Pantauan di halaman parkir Gereja Katedral Jakarta, acara dibuka oleh pagelaran Barongsai, dan diteruskan marawis dari peserta umat Islam. Setelah itu, ada juga pertunjukkan Reoq Penogoro dan pertunjukkan lainnya. Terpantau juga para peserta sangat antusias mengikuti kemeriahan HUT 212 Keuskupan Agung Jakarta.

Salahsatu peserta jalan santai Imanuel (34) mengatakan sangat tertarik memgikuti HUT 212 Keuskupan Agung Jakarta, dimana di acara ini dikumpulkannya seluruh agama yang diakui di Indonesia. Diakuinya disinilah terlihat bahwa bangsa Indonesia meski berbeda-beda tetap satu.

“Kami saling bergandengan tangan dengan saudara-saudara kekasih. Kami tunjukkan bahwa kami bisa bersatu meski berbeda-beda agama,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.