Banner sumsel

Merasa Tertipu Belanja Buah Online, Selvi Lapor Polisi

PALEMBANG, koranindonesia.id – Kasus penipuan dan penggelapan di media sosial (medsos), khususnya facebook seolah tak ada habisnya, meski sudah banyak masyarakat yang menjadi korban,  namun tampaknya, tidak menjadi pelajaran bagi korban lainnya.

Kali ini dialami, oleh Selvi Marantika (23) warga yang tinggal di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju, Palembang, yang harus menjadi korban penipuan dan kehilangan uang sebesar Rp650.000 setelah memesan Buah Keranji sebanyak 30 kilogram (Kg) tak kunjung datang.

Tak terima dengan apa yang dialaminya tersebut, membuat Selvi (korban)  melaporkan pemilik rekening atas nama Melinda Lestari yang diketahui sebagai warga Jalan Mayor Salim Batubara, Palembang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Jum’at (9/11/2018).

“Kejadiannya Rabu (7/11) siang pak, saya pesan 30 kg Buah Keranji kepada dia (Melinda) melalui akun facebook miliknya,  dan sudah saya bayar melalui transfer rekening bank BCA di Giant Plaju,” ujarnya.

Ditambahkannya, setelah ditunggu satu hari. Melinda tak kunjung mengirimkan barang pesanan miliknya. “Jadi terpaksa saya laporkan dia Pak, karena saya merasa sudah ditipunya,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya laporan yang ia buat, petugas dapat memproses laporan tersebut. “Saya harap petugas menangkap dia, kalau tidak dia akan menipu orang lagi, ” harapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara SIK melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi membenarkan, pihaknya telah menerima laporan dari korban.

“Sudah kita terima laporannya, selanjutnya akan kita serahkan ke Unit Reskrim Polresta Palembang untuk ditindaklanjuti,” ringkas Andi.

(anl).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.