Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Menkominfo: Mari Pertahankan 4 Konsensus Bangsa di Bumi Nusantara

JAKARTA, koranindonesia.id – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dan pejabat pimpinan tinggi madya mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual dari Aula Anantakupa Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (01/10/2020).

Menteri Johnny mengikuti upacara yang dipimpin Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Peringatan tahun ini mengambil tema “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila”. Upacara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam upacara hadiri pula Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI sebagai pembaca Teks Pancasila dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI La Nyalla Mattaliti sebagai Pembaca Naskah UUDNRI Tahun 1945 serta Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Adapun pembaca Ikrar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Puan Maharani.  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy menjadi Pembaca Doa. Selain itu hadir pula – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Idham Azis, dikutip dari kominfo.go.id.

Pertahankan 4 Konsensus Bangsa

Menteri Johnny menyampaikan selamat memeringati Hari Kesaktian Pancasila kepada seluruh jajaran pimpinan dan staf Kementerian Kominfo di seluruh wilayah tanah air.  “Kepada jajaran pimpinan dan staf Kementerian Kominfo di seluruh wilayah tanah air, saya saya menyampaikan Selamat hari Kesaktian Pancasila,” ucapnya.

Menteri Kominfo juga mengajak untuk mempertahankan dan tetap menghadirkan empat konsensus bangsa di negara Indonesia. “Dengan harapan semoga konsensus kebangsaan kita, pilar negara Pancasila sebagai ideologi Undang-Undang Dasar 45 sebagai konstitusi, Bhinneka Tunggal Ika sebagai motto bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara, tetap kita pertahankan bersama dan tetap kita hadirkan di bumi Nusantara yang kita cintai bersama,” ungkapnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lingkungan Kementerian Kominfo juga diikuti oleh seluruh sivitas Kementerian Kominfo dari Merauke sampai Sabang secara virtual dari kediaman masing-masing. Upacara juga disiarkan langsung melalui Televisi Republik Indonesia (TVRI) atau siaran langsung di kanal YouTube Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.