Banner april lebaran
Pemprov Ramadhan

Menkominfo Divaksin COVID-19 Dosis Kedua

Jakarta,koranindonesia.id-Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menjalani vaksinasi COVID-19 dosis kedua, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, Senin (1/2/2021). Dua pekan lalu, Menteri Johnny juga menjalani vaksinasi di tempat yang sama.

Dikutip dari website kominfo.go.id, Menteri Kominfo tiba di RSPAD pukul 08:00 WIB, kemudian menjalani tahapan vaksinasi. Mulai dari registrasi untuk melakukan validasi data. Selanjutnya, Menteri Johnny menjalani tahap penapisan kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan riwayat kesehatan.  Tahapan itu diperlukan untuk memastikan penerima vaksin berada dalam kondisi prima dan layak mengikuti vaksinasi untuk dosis kedua.

Pada penyuntikan kedua ini, Menkominfo tidak merasakan sakit maupun keluhan lainnya. Bahkan, setelah divaksin COVID-19 langsung melanjutkan kegiatan ke Rapat Dengar di DPR.

“Tidak terasa sakit saat penyuntikan, dan tidak ada efek sama sekali,” ujarnya usai menerima suntikan dosis kedua vaksin. Bahkan, Menteri Johnny kemudian bersiap untuk menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi I DPR RI di Gedung DPR Senayan.

Vaksin COVID-19 dari Sinovac ini telah mendapat izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) pada Senin (11/1/2021). Izin dikeluarkan dengan mempertimbangkan hasil uji klinis tahap ketiga di Indonesia, Turki, dan Brasil. Vaksin Sinovac telah sesuai standar yang ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (WHO).(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.