Banner Pemprov Standar

Menko Polhukam Minta Polri dan TNI Prioritaskan Keamanan TPS

JAKARTA,koranindonesia.id-Menko Polhukam Wiranto meminta aparat keamanan Polri dan TNI agar memprioritaskan keamanan di tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan, Rabu (17/04/2019).

Wiranto mengatakan aparat gabungan Polri dan TNI harus mampu memberikan dan menciptakan rasa aman bagi pemilih agar mereka dapat bergerak dan berangkat menuju TPS dengan bebas tanpa tekanan.

“Setiap indikasi gangguan diminta cepat ditangani. Jangan sampai gangguan tersebut merusak kenyamanan dan keamanan para pemilih,” ungkapnya saat membuka Rakor Pengamanan Tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (15/04/2019).

Dikatakan, pada saat proses penghitungan suara  harus dikawal ketat, agar tidak ada gangguan-gangguan sekaligus menghindari kecurangan yang dapat mengganggu pelaksanaan penghitungan suara.

Selain itu, Wiranto juga mengingatkan soal netralitas Polri/TNI dan aparat hanya bertugas pengamanan hari pencoblosan.

“Jaga netralitas sebagai aparat keamanan yang baik dan terpercaya dan terakhir tetap gunakan moto yang dulu pernah saya sampaikan bahwa mengamankan pemilu adalah kehormatan. Pemilu sukses adalah kebanggaan kita sebagai bangsa,” tandasnya. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.