BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Menko PMK Mengapresiasi BNPB dalam Penanganan Gempa di Sulbar

Sulbar,koranindonesia.id-Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengapresiasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam penanganan gempa M6,2 di Sulawesi Barat (Sulbar). Hal tersebut disampaikan Menteri PMK Muhadjir Effendy saat berkunjung ke wilayah terdampak gempa pada Kamis (28/1/2021).

Melalui keterangan yang diterima InfoPublik Jumat (29/1/2021), dalam arahannya, Menko Muhadjir mengucapkan terima kasih kepada BNPB, salah satunya dukungan helikopter untuk pengiriman barang dan personel.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BNPB yang sudah membantu dengan mengerahkan empat helikopter untuk membantu pengiriman logistik ke daerah terisolir,“ kata Menko Muhadjir .

Pada kesempatan tersebut juga diberikan tambahan bantuan material dan nonmaterial secara simbolis berupa santunan ahli waris dan bantuan logistik kepada korban bencana gempa Sulbar.

Menko Muhadjir juga meminta BNPB menggunakan helikopter dalam proses evakuasi kelompok perempuan rentan seperti yang sedang hamil dan menyusui bayi. Juga menambahkan kelompok bayi lima tahun (Balita) dapat dievakuasi ke tempat yang lebih baik.

Diharapkan dengan sinergi antara kementerian dan lembaga, TNI, Polri, dunia usaha, organisasi kemanusiaan serta masyarakat dapat mempercepat pemulihan pascagempa yang terjadi di Provinsi Sulbar.

“Salah satunya seperti yang diinisiasi BNPB dalam mengaktifkan Desk Relawan selama penanganan darurat,” kata Menko Muhadjir. (YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.